Tayangan MotoGP

MotoGP dan WSBK Tayang Hanya di Trans7?

Tayangan MotoGP dan WSBK bakal diambil alih Trans7 semusim penuh di 2022. RedBull CP
Tayangan MotoGP dan WSBK bakal diambil alih Trans7 semusim penuh di 2022. RedBull CP

Autogear.id - Pertanyaan tentang di mana jadwal balap MotoGP dan World Superbike (WSBK) tahun ini ditayangkan akhirnya terjawab sudah. Melalui akun @andi_chairil kepunyaan Andi Chairil, Direktur Produksi Trans7 di Twitter, Ia menanggapi unggahan awal dari akun @HillPratama yang mengatakan bahwa televisi swasta nasional itu akan menayangkan semua seri balap dua balap dunia ini.

Tentu ini jadi kabar menyenangkan bagi para penikmat balap motor di Indonesia. Lantaran fans MotoGP dan juga WSBK yang sedang naik daun, punya banyak peminat. Terlebih Indonesia juga sudah masuk jadi penyelenggara balap kedua ajang tersebut mulai tahun ini.

"Baik seri MotoGP maupun World Superbike untuk seluruh seri balapnya. Bukan hanya sebatas seri Mandalika saja," cuit Andi Chairil pada Minggu (2/1/2022).

Nah, sekarang yang menjadi tanda tanya adalah, bagaimana jika di antara kedua ajang balap dunia itu memiliki seri yang bertepatan langsung? Lantaran dalam semusim, biasanya terdapat beberapa seri MotoGP dan WSBK yang bersamaan jadwal tayangnya. Hanya jadwal antar kelas balap saja yang bergeser.

Baca Juga:
Boyong Kendaraan Listrik, PLN Pekanbaru: Penting Tekan Emisi

Jika melihat penyangan balapan antara WSBK dan MotoGP di tahun-tahun sebelumnya, meski ditayangkan dalam stasiun televisi berbeda, namun terdapat pengaturan jam tayang yang disesuaikan. Ini bertujuan agar para penonton balap bisa menyaksikan semua balapan. Minimal untuk kelas tertinggi tak mengalami penyamaan waktu tayang.

Untuk diketahui, tahun-tahun sebelumnya, Trans7 sudah menayangkan ajang balap MotoGP dengan sponsor utama Yamaha. Namun khusus untuk WSBK hanya bisa ditonton lewat tayangan berbeda di televisi swasta luar negeri. 

Tahun lalu, Yamaha meraih hasil terbaik untuk dua ajang balap ini, untuk melanjutkan kerja sama dengan stasiun televisi tersebut tahun ini, bukanlah hal sulit. Mengingat juara dunia dari dua ajang balap itu juga adalah pembalap dari Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Toprak Razgatiouglu.


(uda)