Serba-Serbi MotoGP

Pelajaran Positif yang Dipetik Joan Mir di Styria

Joan Mir belum beruntung di MotoGP Styria. suzuki
Joan Mir belum beruntung di MotoGP Styria. suzuki

Autogear.id: Faktor 'Dewi Fortuna' mungkin memang belum berpihak pada rider Suzuki Joan Mir saat menjalani balapan MotoGP Styria yang berlangsung Minggu (26/8/2020) akhir pekan kemarin di Sirkuit Red Bull Ring. 

Sempat memimpin balapan, Joan Mir terlihat nyaman di posisi terdepan. Bahkan banyak yang memprediksi kalau pembalap 22 tahun tersebut bakal memenangkan race MotoGP Styria. 

Akan tetapi insiden red flag di lap-17 menjadi awal dari kesialan Joan Mir. Meski balapan harus diulang, Mir tetap berupaya tampil maksimal, namun pada akhirnya ia harus puas finish di posisi keempat. 

Lepas dari ketidakberuntungan Mir, balapan di Styria pastinya membuka mata semua kompetitor kalau motor Suzuki GSX-RR semakin cepat dan mengancam. 

“Kali ini saya benar-benar tidak beruntung, tetapi hal positifnya adalah saya sangat cepat. Sebenarnya di tikungan terakhir Pol keluar sangat lebar, di luar batas lintasan, dan membuka gas. Dia seharusnya dihukum karena itu, saya tidak senang dengan aturan yang tidak konsisten," ungkap Mir.

"Saya merasa hebat sepanjang akhir pekan, dan di balapan pertama saya merasa pasti bisa menang, tetapi di ketika start ulang saya harus keluar dengan ban yang ada dan sangat sulit menahan pembalap lain. Saya memberikan semua yang saya bisa tetapi pada akhirnya saya tidak bisa melakukan yang lebih baik dari posisi keempat. Di Misano saya akan mencoba lagi," lanjutnya.

Tak hanya Joan Mir, rekan setimnya Alex Rins juga tampil cukup impresif meski kondisinya belum pulih 100 persen. Rins menyelesaikan balapan di posisi keenam. 


(uda)