Supercar

'Rumah Baru' Si Kuda Jingkrak Indonesia Kian Prestis

Ferrari punya rumah baru yang lebih prestis dan ini menjadi indikasi keseriusan mereka untuk pasar otomotif Indonesia. Ferrari EPU
Ferrari punya rumah baru yang lebih prestis dan ini menjadi indikasi keseriusan mereka untuk pasar otomotif Indonesia. Ferrari EPU

Autogear.id - Baru setahun diambil alih oleh PT Eurokars Prima Utama, kini Ferrari Indonesia kian serius menjalankan bisnis supercar di Taah Air. Setelah sekian lama Ferrari identik dengan showroom mereka yang ada di bilangan Jakarta Selata, kini mereka pun lantas pindah ke rumah baru mereka di bilangan Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Proklamasi. 

Kepindahan ini sempat membuat tanya dari banyak pecinta supercar, lantaran Ferrari selama ini tenar dengan satu-satunya lokasi showroom mereka di bilangan Jakarta Selatan. Dikatakan oleh General Manager Official, Nini Chiandra ketika berbicara langsung kepada Medcom pada Kamis (14/7/2022), bahwa ini Ferrari EPU resmi menempati rumah mereka sendiri.

"Selama ini kan kita hanya menyewa tempat, nah sekarang kami punya rumah sendiri di bilangan Jakarta Pusat ini dan sesuai dengan kriteria kami. Makanya banyak hal yang baru yang benar-benar disesuaikan dengan kriteria Ferrari untuk sebuah showroom kendaraan. Lantaran aksesnya berada di jantung Kota Jakarta, tentu aksesnya juga lebih baik," klaim Nini Chiandra.

Bahkan display konfigurasi mobil yang ada di lantai 2 itu pun lebih update dan lengkap. Sehingga konsumen mereka yang ingin melakukan pembelian unit dan customize unit sesuai keinginan mereka bisa lebih leluasa memilih dan memilah kendaraan sesuai dengan keinginan mereka.

Bagian yang tak kalah uniknya adalah karena Ferrari pun membuka divisi mobil seken atau mobil bekas dari konsumen yang sudah membeli mobil dari mereka dulunya. Tentunya dengan harga yang afffordable dan disertai dengan jaminan yang lebih baik. Mengingat semua unit seken yang mereka jual diappraisal langsung oleh Ferrari EPU melalui divisi unit sekennya.

Saat ini terdapat 4 unit mobil Ferrari seken yang mereka jual di sana selain mobil-mobil baru seperti Roma dan 296 GTB. Di antaranya adalah Ferrari 488 GTB dengan banderol Rp9,5 miliar, lalu FF seharga Rp6 miliar, lalu 599 GTO dan F430 Scuderia 16M masing-masing seharga Rp14,5 miliar.

"Lantaran ini unit seken, sudah pasti harga jualnya dalam kondisi on the road. Selain unitnya siap dibawa pulang, juga tak perlu lagi pusing untuk melakukan konfigurasi. Karena unit ini sudah unit yang jadi."

Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee menjelaskan bahwa fasilitas showroom Proklamasi dibangun untuk menghadirkan pengalaman istimewa bagi komunitas Ferraristi yang terus berkembang di Indonesia. 

“Bersama teman lama dan mitra bisnis saya dan Prijono Sugiarto. Kami berkomitmen untuk mengembangkan brand Ferrari di negeri ini, dan berupaya keras untuk menciptakan tempat yang istimewa bagi para tamu kami agar dapat menyelami secara langsung kehebatan dunia Ferrari," ucap Kwee. 

Showroom di Proklamasi ini dirancang serta dibangun sesuai standar identitas Ferrari global terbaru, dengan area seluas luas 5.000 m2 yang terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement. Showroom ini menyediakan fasilitas 3S (Sales, Services, and Spare Parts), dilengkapi juga dengan lounge mewah yang menampilkan memorabilia Ferrari, ruang Atelier yang luas, fasilitas purna jual dan gudang suku cadang lengkap, serta ruang khusus untuk Ferrari Approved, - layanan penjualan pre-owned Ferrari.

“Pembukaan showroom di Proklamasi adalah momen yang sangat berarti bagi kami. Seperti halnya 296 GTB yang mengawali era baru mesin V6 bagi Ferrari, showroom di Proklamasi juga mengawali era baru bagi brand Ferrari di Indonesia. Kami menantikan dan menyambut kehadiran para pelanggan dan penggemar Ferrari di Proklamasi, rumah masa depan Kuda Jingkrak di negeri ini,” tutup Kwee.


(uda)