Layanan Purna Jual

Bermain di Pinggiran Jakarta, Servis Motor TVS Bisa di Rumah?

TVS bikin gebrakan khusus konsumen yang ingin melakukan servis motor, tak usah datang ke bengkel, servis di rumah pun dilayani. AG - S Alun S
TVS bikin gebrakan khusus konsumen yang ingin melakukan servis motor, tak usah datang ke bengkel, servis di rumah pun dilayani. AG - S Alun S

Autogear.id – Lama tak terdengar kabar, seakan vakum di ranah otomotif Tanah Air. Kendati di negeri asalnya, India, dan di sejumlah negara lain produk-produknya tetap melenggang santai. TVS kiranya tetap eksis, bahkan kini kembali menggeliat di tengah pasar roda dua Indonesia, dengan memboyong sejumlah strategi segar. Salah satunya layanan purna jual home service, layanan rumahan, dengan lakukan jemput bola bagi konsumen pemilik TVS yang ingin servis motornya.

Pabrikan asal India yang sudah berdiri selama 111 tahun, dan telah menjejakkan kaki di Indonesia selama 13 tahun, bahkan sudah memiliki pabrik di Karawang, Jawa Barat tersebut, sejauh ini telah memiliki 25 dealer di seluruh Indonesia.

“Kami sadari, di tengah persaingan yang kian kompetitif, sejumlah strategi harus kami lakukan. Terlebih pasca pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin. Strategi yang kami persiapkan antara lain menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau, layanan purna jual seperti home service, dan perluasan jaringan pemasaran kami,” ungkap DGM Marketing PT TVS Motor Company Indonesia, Rizal Tandju saat berlangsung peresmian dealer baru TVS di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022) siang.

Home service menjadi salah satu langkah unggulan TVS, walaupun menurut Rizal selama ini sudah memiliki sejumlah jaringan bengkel umum di wilayah Jabodetabek, dimana khusus wilayah Bekasi ada tiga bengkel yang bisa dimanfaatkan konsumen. “Bahkan untuk dealer pertama di Bekasi yang baru kami resmikan ini, ke depannya akan mulai membuka layanan servis,” tandasnya.

Baca Juga:
Rekrut Jack Miller, KTM Jelaskan Alasannya

Saat ini dealer terbaru mereka di Jatiasih masih belum menerapkan standar 3S (Sales, Spare Parts, Service). Padahal, jaringan teranyar dari pabrikan berlogo kuda merah berlari ini berlokasi di pinggir jalan utama yang strategis. Berada di bawah payung PT Super Sukses Anugerah (SSA), dan merupakan dealer ke-10 milik grup tersebut.

Dalam acara grand opening dealer TVS Jatiasih, selain memajang line up unggulannya, mulai dari TVS Dazz, Callisto, NtorQ 125, XL100, dan lainnya, mereka juga memberikan promo untuk setiap pembelian semua model motor TVS berupa kupon cashback sebesar 100 US$ atau sekitar Rp1,4 juta.

"Saat ini sedang berlangsung event Jakarta Fair Kemayoran (JFK), kami ikut hadir di sana. Dan selama berlangsungnya event tersebut, kami berikan promo kupon cashback langsung sebesar 100 US$ setiap pembelian motor TVS varian apapun. Selain itu, ada pula potongan DP untuk kredit motor," kata pemilik dealer Jatiasih, Heru Tirta, yang berharap bisa mendongkrak penjualan selama di JFK.

Dalam peresmian jaringan dealer baru di Jatiasih, selain Heru dan Rizal, turut hadir para petinggi PT SSA serta jajaran direksi TVS Motor Company Indonesia, yang merupakan warga negara India. Pembukaan tempat baru ini diwarnai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng. Dalam waktu dekat, tepatnya Jumat (17/6/2022), akan kembali dibuka dealer di wilayah Jonggol, Bogor, Jawa Barat. “Target kami sampai akhir tahun ini ada penambahan 5 sampai 6 dealer baru lagi,” ucap Rizal.


(uda)