Layanan Purna Jual

Hyundai Geber Layanan dan 123 Jaringan Purna Jual di 2023

Jaringan penjualan dan purna jual milik Hyundai ditargetken mencapai lebih dari 123 jaringan tahun ini. HMID
Jaringan penjualan dan purna jual milik Hyundai ditargetken mencapai lebih dari 123 jaringan tahun ini. HMID

Autogear.id – Buat produk baru, tentunya bukan hanya peluncurannya yang dititikberatkan. Melainkan layanan setelah peluncuran, serta penyebaran jumlah dan optimalisasi keberadaan jaringan purna jual harus pula diperhatikan. Sambut tahun yang baru ini, sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil melakukan hal tersebut. 

Salah satunya adalah merek asal Negeri Ginseng, Hyundai melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Hyundai memperkenalkan layanan purna jual terbaru, yaitu Hyundai Hadir Untukmu, Rabu (11/1/2023). Di dalamnya meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu. Layanan itu mencakup berbagai program purna jual lain dari Hyundai.

Seperti pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam, layanan Hyundai Datang ke Mana Saja, jaringan dealer resmi Hyundai, Service melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, dan masih banyak lagi layanan lain yang bakal dihadirkan. President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengatakan, melalui inovasi purna jual terbaru ini, pihaknya yakin dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Hyundai. 

“Pembaruan layanan purna jual ini menjadi komitmen kami, untuk terus memberi pelayanan terbaik. Serta memastikannya mampu menjawab kebutuhan, memberikan kenyamanan, dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan,” ucapnya.

Baca Juga:
Tahun Kedua GAIKINDO Jakarta Auto Week, Nih yang Spesial!

Terkait Hyundai Owner Assurance Program, sebagai layanan perlindungan baru dengan lima manfaat. Meliputi Car Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Customer Protection Program, Payment Protection Program dan Tire Protection Program. Untuk Tire Protection Program, adalah pemberian jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama. Berlaku satu tahun, setelah serah terima kendaraan. Diberikan, bila ban yang rusak sudah benar-benar tidak bisa digunakan lagi.

123 Jaringan Purna Jual 
Mendukung eksistensi 30 ribu unit retail salesnya, yang diakui meningkat 10 kali lipat, Hyundai mempersiapkan program Hyundai Service Hadir Untukmu. Di dalamnya berisi Pelayanan Pelanggan 24 Jam, yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Begitupula tersedia Layanan Darurat 24 Jam, mencakup layanan Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Take Me Home. 

Semakin dilengkapi oleh layanan Hyundai Datang ke Mana Saja, melingkupi 80 unit Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Terdapat pula layanan 100 titik Jaringan Bengkel Resmi Hyundai, yang menawarkan Hyundai Authorized Workshop dan 30 outlet Hyundai Body & Paint, dimana 2 di antaranya outlet authorized. Belum lagi ditopang dukungan lewat aplikasi MyHyundai Service, menawarkan pelayanan terpadu membantu rutinitas harian pelanggan.

“Hyundai juga telah melakukan perluasan jaringan dealer sejak akhir 2021 hingga Desember 2022. Melalui penambahan 23 dealer baru di seluruh Indonesia,” kata Chief Operating Officer HMID, Makmur, di kesempatan yang sama.

Baca Juga:
Benavides Menang Lagi, Toby Price Siap Ambil Alih Klasemen

 
Berbekal total 123 dealer saat ini, dengan sebaran 46 dealer di Jabodetabek dan Banten, 43 dealer di Jawa dan Bali, 17 dealer di Sumatera, 5 dealer di Kalimantan, 10 dealer di Sulawesi, 1 dealer di Maluku, dan 1 dealer di Papua, Hyundai optimistis mempersembahkan layanan purna jual terbaiknya.


(uda)