Motor Baru

Ronin, Siasat TVS Perluas Portofolio ke Segmen Retro

TVS luncurkan Ronin sebagai jagoan baru mereka di segmen motor retro. TVS
TVS luncurkan Ronin sebagai jagoan baru mereka di segmen motor retro. TVS

Autogear.id - Masih di tengah kemeriahan event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK)2023, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) kembali meluncurkan TVS Ronin, produk terbaru di kelas Modern-Retro. Merupakan modern-retro pertama dari pabrikan merek asal India ini, yang khusus dibuat untuk mengakomodir gaya hidup para bikers pemberani. 

Salah satu produsen kendaraan roda dua dan roda tiga papan atas dunia ini dirancang mengusung teknologi terdepan. Untuk memberi pengalaman berkendara nan menyenangkan tanpa batas bagi motormania generasi baru, khususnya buat mereka para pengendara perkotaan. Filosofi yang disematkan padanya, “Live the Unscripted Life”, menyiratkan sebagai motor berkemampuan unik, baik di kota dan di jalan terbuka.

Mengomentari peluncuran tersebut, Head Business – Premium TVS Motor Company Vimal Sumbly mengatakan, motor ini dirancang untuk pengendara yang memilih untuk menjalani gaya hidup tanpa batasan. “Kami sangat senang meluncurkan kendaraan ini di Indonesia, dan yakin hal ini akan mendorong banyak pengendara muda dari negara ini untuk menjadi spontan, lancar, dan serba bisa. Sambil merasakan kegembiraan mengendarai motor modern-retro kami,” urainya, Jumat (7/7/2023). 

Hal senada disampaikan Presiden Direktur TVS-MCI, J. Thangarajan, peluncuran tunggangan baru ini merupakan tonggak penting bagi TVS Motor di Indonesia. “Dirancang dengan teknologi mutakhir dan fitur terkoneksi untuk pengendara masa kini. Melalui peluncurannya, kami perluas portofolio produk ke segmen modern-retro. Dan kami hadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan,” tukasnya. 

Baca Juga:
Genjot Pembayaran Cashless, E-wallet Mulai Rambah Transportasi Umum

Motor sport ini berkapasitas mesin 225cc, bobot 160 kg, dan mampu menggelontorkan tenaga 20,4 PS. Torsi yang dihasilkan bisa mencapai 19,93 Nm. Produk ini dibekali Glide Through Technology (GTT), yang diklaim sebagai fitur dan teknologi unik. Terutama dalam mengakomodir kondisi hujan, dan rem pada mode ABS untuk trek di perkotaan.

Koneksi Smart Bluetooth dengan bantuan perintah suara, dan pengendaraan dalam paket desain retro mewarnai kehadirannya. “Pastinya, produk kami memahami penggunanya, dan afinitas utama mereka saat terhubung di semua titik kontak. Musik, perjalanan, dan hubungan sosial adalah motivasi utama bagi pengguna, dan motor ini menyajikan semuanya lewat pengalaman tanpa batas,” tutur J. Thangarajan. 

Model anyar ini akan tersedia di Indonesia dalam dua varian, Ronin SS (single tone single channel ABS), dan Ronin TD (Triple tone dual channel ABS). Mengantongi harga OTR Jakarta Rp34,9 juta untuk model SS, dan Rp38,9 juta untuk model TD, motor ini sudah tersedia di dealer- dealer mulai Juli 2023. Bagi 5 pembeli pertama yang melakukan SPK di Jakarta Fair 2023, bakal mendapat hadiah khusus tour ke sirkuit Mandalika, Lombok, menyaksikan program TVS Racing RR310.


(uda)