Penjualan Mobil Baru

Hino Kipas-kipas, Oleh-oleh dari GIIAS Kantongi 1127 SPK

Hino boyong truk listrik sebagai mobilitas masa depan sistem transportasi barang dan jasa di booth mereka. AG - Alun
Hino boyong truk listrik sebagai mobilitas masa depan sistem transportasi barang dan jasa di booth mereka. AG - Alun

Autogear.id – Banyak peserta yang kipas-kipas, alias relatif senang mengantongi hasil yang diperoleh sepanjang pameran GIIAS 2022 yang baru saja berlalu. Hino boleh jadi satu di antaranya. Karena selama pameran 11 hari tersebut, Hino yang mengusung tema 40 tahun Hino Indonesia mengantongi 1.127 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

Chief Operating Officer - Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo dalam keterangannya beberapa waktu lalu menjelaskan kalau ini mendakan perekonomian mulai bangkit. Dikatakannya, beberapa komoditi seperti batubara, kelapa sawit serta daya beli masyarakat meningkat membuat kebutuhan kendaraan komersial, baik itu truk dan bus naik signifikan.

“Bahkan dibandingkan sebelum pandemi di pameran GIIAS 2019, hasil SPK kita tahun ini naik dua kali lipat,” ungkap Santiko yang akrab disapa Pak San.

Hino hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menampilkan 6 unit kendaraan. Mulai dari truk listrik Hino Dutro Z EV, Hino200 Series, Hino 136 HDL 6x2, Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, Hino Ranger FMX 280 TH dan Hino Bus GB 150 AT. Ragam produk yang Hino pamerkan tersebut selama berlangsungnya pameran banyak mendapat perhatian dari pengunjung.

Baca Juga:
Hyundai Bakal Ikutan Tren Low SUV Berbasis Low MPV Stargazer?

Terutama dua produk masa depan Hino, yaitu truk listrik Dutro Z EV yang memilliki kelebihan dapat menempuh jarak 100 Km cukup hanya dengan melakukan pengecasan selama satu jam. Kemudian yang dinilai tak kalah menarik adalah hadirnya Hino200 Series. Merupakan kategori baru Hino yang siap melengkapi jajaran line up pabrikan identik berkepala hijau ini di kelas Light Commercial Vehicle (LCV).

Pada hari pertama GIIAS 2022, booth Hino juga berkesempatan menjadi booth kendaraan yang pertama dikunjungi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Menko Airlangga menyempatkan diri masuk dan duduk dalam kabin Hino Dutro Z EV. Setelah itu melihat informasi panel tentang ekspor, sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada Hino.

Karena menurutnya telah sejak 2011 hingga kini, Hino melakukan ekspor baik itu komponen, suku cadang, dan unit kendaraan complete built up (CBU). Sepanjang pameran kemarin, pengunjung yang memadati booth Hino selain untuk melihat truk dan bus Hino terbaru, juga untuk menikmati fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Seperti Hino Total Support Customer, Hino Connect Telematic, Aplikasi MyHino dan Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Selain itu pengunjung booth Hino juga disuguhkan beragam acara menarik seperti peluncuran Hino Insurance, talkshow bersama komunitas Bismania, dan pembukaan Hino Telematics Safety Driving Competition batch ke-2.

Baca Juga:
Usia 4 Tahun Cortezian Indonesia Sepakat Satukan Langkah dan Karya

Serta yang paling spesial lagi di booth Hino GIIAS 2022 adalah hadirnya band rock legendaris Jamrud, yang mendapatkan animo sangat luar biasa dari pengunjung.


(uda)