GIIAS 2023

SHVS Selaras dengan Gema Semangat Komunitas dan Club Suzuki

Suzuki mengajak ko,munitasnya menyaksikan kendaraan hybrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dimana terdapat gabungan antara teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery, AG-Alun
Suzuki mengajak ko,munitasnya menyaksikan kendaraan hybrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dimana terdapat gabungan antara teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery, AG-Alun

Autogear.id – Komunitas mobil beserta dinamika di dalamnya, selama ini telah turut mewarnai kehadiran dari produk mobil itu sendiri. Sehingga sedikit banyak, kekurangan dan kelebihan produk, dapat disampaikan langsung oleh anggota komunitas sebagai end user. Hal tersebut kiranya ditangkap oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Sebagai salah satu merek otomotif yang memiliki relasi erat dengan komunitasnya, PT SIS mengundang belasan komunitas dan club Suzuki dari berbagai line up produk, untuk datang ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Minggu (13/8/2023).

Mereka diajak merasakan atmosfer booth Suzuki di GIIAS 2023 yang diwarnai inovasi dan teknologi terkini. Antara lain menyaksikan kendaraan hybrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dimana terdapat gabungan antara teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery, sebagai salah satu komponen utama penunjangnya. SHVS sendiri merupakan teknologi yang saat ini disematkan pada deretan produk hybrid, seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara. 

Anggota komunitas yang datang ke booth Suzuki dipertontonkan teknologi SHVS ini, yang digadang-gadang dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi emisi gas buang kendaraan. Mereka yang hadir juga tidak melewatkan kesempatan menjajal deretan produk hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara dan All New Ertiga Hybrid, di area test drive yang telah disediakan. 

Baca Juga:
10 Tahun Eksis Jadikan Quester Game Changer

“Apa yang dilakukan PT SIS tentunya selaras dengan semangat kami para anggota komunitas. Karena saat ini kami juga sedang mempersiapkan Jambore Nasional tanggal 2 dan 3 September 2023 di Ciwidey, Jawa Barat dengan mengusung konsep “Greener Together” di dalamnya,” kata TW mewakili komunitas Ertiga Mania (Erman) di Lumino Café, BSD City, Tangerang, Minggu (13/8/2023) pagi.

Konsep tersebut diangkat, karena komunitas Erman sedang memanfaatkan energi hijau. Di antaranya sedang membangun mobil Ertiga yang membawa solar panel. Yang nantinya Ertiga tersebut akan menjadi charging station bergerak. 

“Kami bersama Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) akan mengunjungi lokasi bencana. Paling tidak Ertiga solar panel itu bisa membuat ribuan baterai ponsel hidup, agar dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Atau dapat membantu menghidupkan listrik agar jaringan internet tidak mati,” tukas TW.

Hal senada disampaikan Tri Jigo-Jigo mewakili Ertiga Club Indonesia (ERCI), yang juga saat ini sedang menggalakkan semangat eco green di dalam ERCI. Mulai dari penanaman di kawasan hutan Mangrove, dan banyak lagi. 

Baca Juga:
Blackvue DR770X Box Bikin Aman dan Nyaman Pemilik Mobil

"Merasa terhormat dan berterima kasih kepada Suzuki atas undangan istimewa ini. Kolaborasi dengan club dan komunitas, kiranya dapat memperkuat semangat kebersamaan. Sekaligus memberikan kesempatan bagi kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat," ujar Tri di lokasi yang sama.

Melihat antusiasme anggota belasan komunitas dan Club Suzuki yang hadir di GIIAS 2023, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel mengatakan, Suzuki senantiasa berupaya menjalin kedekatan erat dengan konsumen, melalui 14 club dan komunitas yang berada di bawah naungannya. 

“Saat pertama kali All New Ertiga Hybrid dikenalkan, kami juga mengajak para komunitas pemilik Ertiga hingga mobil Suzuki lainnya. Untuk memahami bagaimana cara kerja dari teknologi SHVS yang ada pada mobil tersebut. Lalu cara berkendara seperti apa yang mampu memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar, dan tentunya sisi positif yang ditawarkan, ketika beralih ke kendaraan yang menggunakan teknologi hybrid,” tuturnya.

Lanjut Harold, ikatan erat antara PT SIS dan komunitas serta club Suzuki tidak terbatas hanya di ajang-ajang otomotif. Melainkan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, olahraga, kemanusiaan, dan berbagai acara lain yang diadakan oleh Suzuki.


(uda)