Serba-Serbi Otomotif

Incar Pasar Pulau Dewata, Pelumas Global Ini Dukung Bali United

Ingin memperkuat penjualan di Bali, Eneos dukung klub sepakbola asal pulau yang jadi destinasi favorit pelancng mancanegara itu. Eneos Indonesia
Ingin memperkuat penjualan di Bali, Eneos dukung klub sepakbola asal pulau yang jadi destinasi favorit pelancng mancanegara itu. Eneos Indonesia

Autogear.id – Olahraga dan otomotif akhir-akhir ini seakan menjadi bagian yang sulit terpisahkan. Sebut saja Eneos, sebagai salah satu merek pelumas yang tersedia untuk kebutuhan kendaraan roda empat, dan roda dua yang telah tersebar ke seluruh Indonesia.

Serta merek pelumas yang boleh dikatakan sudah teruji sepak terjangnya, baik di ajang balap mobil maupun motor skala internasional. Seperti MotoGP, D1 Grand Prix, LeMans, dan lainnya.

Baru-baru ini mengaku berkomitmen, untuk terus mendukung perkembangan dunia otomotif dan olahraga internasional pada umumnya, dan Indonesia khususnya. Dimana melalui semangat ini, ENEOS Indonesia antusiasme memberikan dukungan kepada tim sepakbola Bali United. Sebagai sponsor dalam ajang Liga 1 musim 2022 / 2023.

Kemitraan kedua belah pihak ini ditandai dengan penandatanganan surat kerja sama, yang dilakukan di kantor pusat Bali United di Jakarta, beberapa waktu lalu. Keduanya menyambut antusiasme jalinan kerja sama ini. Melalui penandatanganan tersebut, secara resmi akan dilakukan pemasangan logo pada jersey dan atribut materi promosi Bali United.

Baca Juga:
Tahukah Anda? Penggunaan Nitrogen di Ban Awalnya buat Ban Pesawat!

“Kami sangat senang dapat bergabung sebagai salah satu sponsor tim Bali United, yang merupakan tim juara di Liga 1, selama dua musim terakhir”, ujar President Director PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi.

Sebagai informasi, dukungan untuk Bali United ini merupakan kontribusi kali pertama pelumas tersebut kepada tim sepak bola nasional di Indonesia. Di Eropa, merek itu juga telah menjadi official motor oil partner tim sepakbola AC Milan.

Sementara di bidang olah raga otomotif global, oli ini merupakan official sponsor untuk tim Yamaha MotoGP. Dengan dua pembalap unggulannya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Untuk di Indonesia sendiri, hingga saat ini masih memberikan dukungan kepada Honda Racing Team di ajang ISSOM dan Slalom.

Kemudian dukungan kepada tim Yamaha Racing Indonesia dalam Asia Road Racing Championship (ARRC), Yamaha R3 bLU cRU Cup dan Wild Card WSSP600 yang bertarung di Sirkuit Mandalika tahun ini. Tak ketinggalan dukungan terhadap sejumlah pembalap mobil dan motor independen, dalam ajang kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga:
Dua Kondisi Penanda Sokbreker Motor Harus Ganti

Sementara buat Bali United sendiri, sebelumnya tim sepakbola ini juga sempat menjalin kisah mesra dengan salah satu merek pelumas nasional. Sampai akhirnya kini resmi bersanding dengan Eneos.

Selain mendukung kegiatan otomotif dan olahraga, kemitraan dengan Bali United ini juga diharapkan dapat lebih memasuki pasar pelumas di Pulau Dewata, dan tentunya market seluruh Indonesia. Tanaka berharap kerja sama ini dapat lebih memperkenalkan merek pelumasnya kepada suporter Bali United, masyarakat Bali, serta penggemar olahraga sepakbola di Tanah Air.


(uda)