Selebritis Otomotif

Bantu Palestina, Omesh Lelang Royal Enfield Kesayangannya

Ananda Omesh lelang motornya untuk membantu masyarakat Palestina. IG Omesh
Ananda Omesh lelang motornya untuk membantu masyarakat Palestina. IG Omesh

Autogear.id – Banyak cara dalam membantu meringankan penderitaan masyarakat di Palestina yang sedang di serang oleh Israel secara membabi buta. Hingga menewaskan lebih dari 10 ribu orang, dan melukai puluhan ribu lainnya. Dimana separuhnya merupakan anak-anak dan perempuan.

Seperti yang dilakukan host dan komedian, Ananda Omesh, ketika menunjukan dukungan secara nyata kepada rakyat Palestina yang sedang sangat menderita tersebut. Omesh rela melelang motor kesayangannya, yang hasilnya nanti akan disumbangkan untuk membantu negara Palestina.
  
"Seluruh hasil penjualannya nanti 100% akan disumbangkan untuk saudara-saudari kita di Palestina," kata Omesh melalui akun Instagram miliknya.

Omesh menyebutkan motor yang dilelang adalah Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition. Motor ini diklaim hanya ada 40 unit saja di Indonesia, dan 1.000 unit di seluruh dunia. Motor ini termasuk kuda besi kesayangannya. Hal ini ditunjukan dengan odometernya yang sangat rendah yakni 100 kilometer lebih, untuk motor produksi 2018. 

Baca Juga:
Harga Bikin Gemas, Burgman Street 125 EX Dibumbui Teknologi SEP-a

Diketahui public figure ini membuka lelang tersebut dari harga Rp109,9 juta, dan penawaran berlanjut dengan kelipatan Rp5 juta. Lelang ini ditutup pada hari Selasa, 7 November 2023 pukul 20.00 WIB. Autogear.id belum mendapat update terbaru terkait hasil lelang tersebut.

Namun berdasarkan pantauan Medcom.id per 19.06 WIB pada 6 November 2023, akun Kautsarnoviar sudah menawar motor ini dengan harga Rp 300 juta. "Semoga Allah selalu menjaga dan meluruskan niat kita, semoga pertikaian di Palestina segera reda, semoga motor ini kelak bermanfaat dunia akhirat bagi pemiliknya", ujar Omesh.
 
Dia pun mengajak rakyat Indonesia untuk senantiasa selalu menyelipkan doa, terutama bagi saudara-saudara kita yang berada di Palestina, “Selipkan selalu doa buat saudara-saudara kita, khususnya yang berada di Palestina. From the river to the sea, Palestine will be free!," tukasnya.


(uda)