Balap Motor

Mandalika Racing Series, Asah Kompetensi Pembalap di 2023

Mandalika Racing Series bakal jadi ajang untuk melatih skill pembalap Honda Indonesia. AHM
Mandalika Racing Series bakal jadi ajang untuk melatih skill pembalap Honda Indonesia. AHM

Autogear.id - Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) turun di ajang kejuaraan nasional balap motor Mandalika Racing Series, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (4-5/3/2023). Ajang balap tersebut digelar bersamaan dengan kejuaraan balap FIM Superbike World Championship 2023.
 
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan bersaing yakni Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus. Selain ketiga pebalap tersebut, diperkuat pula oleh pebalap belia M.K Ramadhipa yang berhasil menjadi The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022.

Ketiganya bersaing dengan puluhan pebalap nasional lainnya dalam dua race, dengan 8 putaran di setiap race. Pada seri pertama ini, keempat pebalap akan bertarung di kelas 250cc, mengendarai CBR250RR. Seperti yang digunakan pada Asia Production (AP) 250 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). 
 
Dikatakan Veda, gelaran ini merupakan salah satu peluang untuk meraih prestasi tinggi sekaligus menjadi bekal untuk beradaptasi dalam menunggangi CBR250R di lintasan balap. “Ini menjadi momen pertama saya sebagai pebalap AHRT dengan menggunakan motor balap CBR250RR. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa beradaptasi secepatnya. Sehingga saya mendapat bekal optimal, menghadapi berbagai ajang balap selama musim kompetisi 2023,” tutur Veda.

Baca Juga:
Ikut GJAW x Lifestyle, MG Siap Beri Kejutan Mobil Baru?

 
Sementara, Rheza Danica yang tahun ini akan terjun kembali di kejuaraan balap ARRC di kelas 250cc komitmen menghadirkan balapan yang kompetitif, serta mempersembahkan podium tertinggi di setiap seri. “Ini tahun kedua selepas masa pandemi, saya kembali balapan di kelas 250cc. Kejurnas ini akan saya jalani sebaik-baiknya. Gelaran ini juga saya manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit Mandalika, yang juga bakal menggelar ARRC tahun ini,” ujarnya.
 
Dalam keterangannya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, para pebalap binaan sudah melakukan persiapan, berbekal latihan intens serta pengalaman yang dimiliki. “Kejurnas menjadi salah satu bagian dari proses mengasah kompetensi para pebalap dalam menghadapi kompetisi di musim balap 2023. Kami berharap mereka dapat berjuang optimal untuk mendapatkan hasil terbaik,” katanya.
 
Kejurnas Mandalika Racing Series seri perdana akan dihelat dengan dua kali balapan. Race pertama seri perdana akan diselenggarakan Sabtu (4/3/2023) pukul 13:45 WIB. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (5/3/2023) pukul 13:45 WIB.


(uda)