Mudik Lebaran 2023

Ikut Anjuran Pemerintah, Mekanik Rekanan ExxonMobil Mudik Nyaman Pakai Bus

EMLI kembali berpartisipasi untuk membawa para pemudik yang kebetulan ada bengkel rekanan mereka di sana. HF
EMLI kembali berpartisipasi untuk membawa para pemudik yang kebetulan ada bengkel rekanan mereka di sana. HF

Autogear.id - Mudik menggunakan kendaraan seperti sepeda motor, memang dinilai tidak aman dan cenderung berbahaya. Terlebih jika jarak perjalanan yang ditempuh cukup panjang. Tak ingin mengambil risiko besar untuk mudik lebaran tahun ini, ratusan mekanik rekanan dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) produsen Federal OilTM dan MobilTM Lubricants ikut program mudik nyaman menggunakan bus. 

EMLI yang kembali menggelar program mudik tahun ini mengangkat tema Mudik Nyaman 2023. Program ini merupakan program tahunan yang rutin diadakan menjelang lebaran. Tahun ini memberangkatkan sekitar 200 orang mekanik dan keluarganya yang berasal dari bengkel-bengkel rekanan Federal OilTM, dan MobilTM Lubricants yang tersebar di area Jabodetabek secara gratis.

Program ini sekaligus mendukung anjuran pemerintah untuk mudik menggunakan transportasi massal, salah satunya adalah bus. Tujuannya jelas agar para pemudik yang diberangkatkan dapat merasa aman, dan nyaman selama perjalanan menuju kampung halaman. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program dua brand pelumas mereka selama ramadan.

B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali mengatakan, bahwa ini bentuk apresiasi mereka kepada para mekanik dan jaringan pemasaran dua brand pelumas di bawah mereka. "Kami juga ingin memastikan bahwa PT EMLI selalu hadir, dan mengerti kebutuhan dari para mekanik serta bengkel melalui program-program yang kami hadirkan. Semoga peserta selamat sampai tujuan, dan dapat berkumpul untuk berlebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman,” ujar Herry.

Baca Juga:
Mudik Lewat Zona Rawan Kabut? Kenali Tol Mana Saja!

Seremonial pelepasan Mudik Nyaman 2023 ini diselenggarakan pada hari Kamis, 20 April 2023 bertempat di halaman parkir CIBIS Park, Cilandak, Jakarta, dan dilepas langsung oleh perwakilan dari PT EMLI. Selain itu, mereka juga menyiapkan bus-bus bertipe premium dengan tujuan Semarang, Jogja, dan Surabaya, serta beberapa titik pemberangkatan mudik di wilayah Bekasi dan Tangerang untuk mengakomodir para mekanik, agar lebih dekat dari tempat tinggalnya.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara menambahkan, bahwa mereka berupaya konsisten menghadirkan program-program setiap tahun, khususnya selama ramadan. Tentunya agar dapat melayani para konsumen melalui bengkel-bengkel dengan berbagai program menarik seperti Berbagi di Bulan Kemenangan (BEDUK 2023), dan juga bagi para mekanik melalui program Mudik Nyaman 2023.

"Sengaja memang Kami pilihkan bus dengan kualitas terbaik. Tujuannya tentu untuk membuat para mekanik dapat merasakan mudik yang aman, nyaman, dan sesuai protokol kesehatan yang saat ini masih terus kami terapkan,” pungkas Sri Adinegara dalam sambutannya di acara tersebut.


(uda)