Mobil Baru

Porsche Rilis Keluarga Baru Mobil Sport Ringan 911 Carrera T

Porsche menambahkan keluarga 911 dengan mobil sport ringan, 911 Carrera T. Dimana Porsche memaknai huruf ‘T’ pada mobil Porsche terbaru ini yang berarti touring. PI
Porsche menambahkan keluarga 911 dengan mobil sport ringan, 911 Carrera T. Dimana Porsche memaknai huruf ‘T’ pada mobil Porsche terbaru ini yang berarti touring. PI

Autogear.id - Porsche menambahkan keluarga 911 dengan mobil sport ringan, 911 Carrera T. Dimana Porsche memaknai huruf ‘T’ pada mobil Porsche terbaru ini yang berarti touring. Mendeskripsikan model yang tawarkan pengalaman berkendara secara sangat sporty.
 
Menelusuri sejarahnya kembali ke homologasi 911 T, sebagai mobil touring pada tahun 1968. Terkait 911 T pertama ini ditawarkan hingga tahun 1973, dan pada tahun 2017 Porsche menghidupkan kembali varian 911 murni dengan 911 Carrera T dari lini model 991.
 
Sejak saat itulah konsep stripped-down, lewat pengaturan sangat sporty telah berhasil dibawa ke lini model lain. Sebut saja Porsche 718 Cayman T, 718 Boxster T dan Macan T. Posisi Porsche 911 Carrera T sengaja ditempatkan di antara 911 Carrera dan 911 Carrera S. Yang ditilik speknya, model 911 ini telah dilengkapi gearbox manual 7-kecepatan.
 
Topspeed 291 Km/Jam
Sematkan mesin biturbo 283 kW (385 PS) dan torsi 450 Nm. Mampu berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Mobil sport touring ini memiliki topspeed 291 km/jam. PDK delapan kecepatan juga tersedia, dengan menghilangkan kursi belakang. Menampilkan suspensi sport PASM, dengan penurunan 10mm dan insulasi yang dikurangi.

Baca Juga:
Main di Kelas 125cc, Apa yang Menarik di Avenis?

 
Pengendara dapat merasakan dan mendengar, suara mesin boxer 6-silinder yang kini lebih mencolok pada interior. Ketika melesat di jalan pegunungan dan pedesaan yang berliku. Perlengkapan standar dari Carrera S dengan transmisi manual ditambahkan oleh Porsche Torque Vectoring (PTV) melalui kunci diferensial belakang mekanis.
 
Model 911 Carrera T juga hadir sebagai standar dengan paket Sport Chrono dan suspensi sport PASM (-10 mm). Merupakan fitur yang hanya ditawarkan Carrera T dalam kombinasi dengan mesin 385-PS. Sesuai permintaan, Carrera T juga dapat dipesan dengan opsional rear-axle steering, yang juga biasanya disediakan untuk model dari Carrera S ke atas.
 
Fitur peralatan khusus T, termasuk roda Titanium Grey Carrera S 20 dan 21 inci di depan dan belakang. Ban ukuran 245/35 (depan) dan 305/30 (belakang). Memiliki setir GT sports, sports exhaust system, dan Sports Seats Plus (empat arah, elektrik).
 
Seri 911 Paling Ringan
Bobot 911 Carrera T hanya 1.470 kg. Artiny, dengan transmisi manual, mobil ini adalah seri 911 paling ringan bermesin entry-level. Lebih ringan 35 kg dibandingkan 911 Carrera dengan PDK 8-kecepatan standar. Lebih jauh intip sisi eksterior, Porsche 911 Carrera T boleh dibilang lebih menonjol dari line-up lainnya. Detail aksen abu-abu gelap, lalu elemen kontras seperti trim atas dan bawah pada spion luar.

Baca Juga:
Diserbu Ratusan Peserta VW dan Non VW, Drag Race VVC Nihil Insiden

 
Begitupula logo pintu baru dan logo belakang, serta strip trim pada gril tutup belakang, menampilkan warna Agate Grey. Kaca depan juga dilengkapi warna abu-abu. Selongsong knalpot sport exhaust system kelir hitam mengkilap. Semua memberinya tampilan yang lebih ekstrovert dan dinamis.

Ragam Pilihan Warna
Sportivitas interior mobil digarisbawahi Sports Seats Plus standar empat arah. Hiasan dekoratif warna hitam matte dipadu warna hitam mengkilap, melengkapi kabinnya. Pelanggan yang mencari lebih banyak keunikan, bisa memilih paket interior Carrera T opsional. Dalam hal ini, disediakan sabuk pengaman tambahan dalam warna kontras, Slate Grey atau Lizard Green.
 
Hal yang sama berlaku untuk jahitan dekoratif. Logo 911 timbul di sandaran kepala dan stripes bagian tengah kursi. Karpet lantai juga tampilkan logo dan jahitan, sebagai pilihannya warna kontras Lizard Green dan Slate Grey. Si kompak 911 Carrera T menawarkan Adaptive Sports Seats Plus (18-arah, elektrik) opsional serta kursi full bucket lebih sporty dan sangat ringan dengan kursi utama Race Tex.
 
Paket interiornya juga ditawarkan dengan interior kulit tambahan. Sandaran tangan pada panel pintu dan konsol tengah juga dibalut kulit, bersama dengan bagian atas dasbor dan trim panel pintu. Mobil premium ini tersedia dalam empat warna solid; Black, White, Guards Red dan Racing Yellow. Juga dalam empat warna metalik; Deep Black, Gentian Blue, Ice Grey dan GT Silver.

Baca Juga:
Mainkan Segmen Mainstream, BFGoodrich Jajal Ban Aspal untuk SUV

 
Namun, tersedia pula warna spesial; Chalk, Ruby Star Neo, Carmine Red, Shark Blue dan Python Green. Bagi pembeli 911 Carrera T, terdapat pilihan program Paint to Sample. Tawarkan pengecatan di lebih dari 110 nada warna yang tersedia.


(uda)