Pameran Otomotif

Main ke GIIAS, Pengunjung Lihat Pameran Otomotif Sambil Kulineran

Datang ke pameran GIIAS 2023, kenali spot-spot kulineran biar enggak kelaparan. SE
Datang ke pameran GIIAS 2023, kenali spot-spot kulineran biar enggak kelaparan. SE

Autogear.id – Pameran otomotif yang digadang-gadang terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan segera berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD City, Tangerang.  

Melibatkan total 49 merek kendaraan penumpang dan komersial, di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, dan Mitsubishi Motors. Kemudian merek baru Neta, dan Ora. Lalu merek Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. 

Begitupula 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Tak ketinggalan 15 merek kendaraan roda dua juga ikut berpameran, ditambah 3 merek karoseri, dan lebih dari 100 merek industri pendukung otomotif.

Pengunjung bakal dibuat klimaks, menyaksikan ragam inovasi dan teknologi yang disajikan para peserta pameran. Makin serunya lagi, setelah melihat dan menikmati berbagai lini kendaraan dengan teknologi terbaru, penyelenggara juga melengkapi area pameran dengan Food Spot. 

Baca Juga:
GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang Kenyamanan dari A Sampai Z

Project Director Seven Event, selaku pelaksana GIIAS, Sri Vista Limbong menyampaikan, pameran ini menyiapkan dua area Food Spot untuk pengunjung. “Jadi sambil melihat-lihat berbagai kendaraan baru, pengunjung dapat mencoba berbagai kuliner menarik yang ada pada dua area food spot yang telah tersedia,” ulasnya. 

Lanjut Vista, bila pengunjung sedang berada pada area Hall Nusantara hingga Hall 10, dapat menikmati kuliner pada Food Spot outdoor area Hall 6 dan 7. Sedangkan pengunjung yang sedang berada di Hall 1 hingga Hall 3A, dapat mencoba kuliner pada Food Spot outdoor area Hall 1 dan 2.

Sebenarnya penyelenggara tidak hanya menyediakan area Food Spot, melainkan juga beberapa titik area makan untuk para pengunjung yang tersebar pada area Pre-function dan area dalam Hall. 

Kata Vista, pengunjung yang ingin mengisi perut sebelum maupun sesudah melihat pameran dapat langsung mengunjungi aneka stall makanan, maupun foodtruck dari berbagai jenis dan merek makanan siap saji. “Indonesia Convention Exhibition (ICE) sebagai venue GIIAS 2023 juga telah mempersiapkan area lounge, yakni SALT yang berada pada Mezzanine Floor,” tukasnya.

Baca Juga:
Predikat Bergengsi GIIAS, Jadi Tuan Rumah Konferensi Otomotif Kelas Dunia

Untuk menikmati ajang otomotif bergengsi ini, masyarakat dapat membeli tiket masuk secara online melalui aplikasi Auto360. Dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp50.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100.000. Serta khusus pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023, tiket GIIAS 2023 dijual secara online seharga Rp78.000.

Disediakan pula penjualan tiket masuk secara onsite di area pameran, dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp70.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) serta 17 Agustus 2023 seharga Rp 120.000.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series akan berlangsung di 4 kota di pulau Jawa, yaitu GIIAS Tangerang, ICE-BSD City (10-20/8/2023). Lanjut GIIAS Surabaya, Grand City Convex (20-24/9/2023), Semarang di Marina Convention Center (18-22/10/2023), dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS Bandung, Sudirman Grand Ballroom (22-26/11/2023).


(uda)