Apparel Bermotor

Rabbit and Wheels, dari Jokowi Hingga Tembus Pasar Global

Brand apparel asal Indonesia ini mulai mendunia, bahkan Presiden RI Joko Widodo pun menggunakannya. RW
Brand apparel asal Indonesia ini mulai mendunia, bahkan Presiden RI Joko Widodo pun menggunakannya. RW

Autogear.id – Masih ingat jaket yang dikenakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ketika berkendara motor menjajal kesiapan Sirkuit Mandalika? Ternyata jaket tersebut garapan Rabbit and Wheels. Yup, Rabbit and Wheels merupakan merek apparel roda dua yang memiliki outlet di Kota Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berlokasi di Ruko Paskal Hyper Square Blok F 12, Pasir Kaliki No. 25-27.

Beragam produk apparel ditawarkan mereka. Antara lain hoodie motorsport signature, jaket motorsport, jaket cityride, tas, topi, t-shirt, shiftpad atau pelindung sepatu dan banyak lagi. Total ada sekitar 20 varian yang dipasarkan.

Meski tergolong baru, namun pemain apparel ini begitu optimistis jika mereka bisa bersaing di pasar lokal dan global. "Kami percaya tidak ada yang tidak bisa dan tidak mungkin. Kita tidak akan tahu dan bisa, jika kita belum mencobanya," jelas Owner Rabbit and Wheels, Muhammad Zul Irvan.

Menurut Irvan, dibuat dari bahan berkualitas, Rabbit and Wheels ingin membuktikan. Kalau merek asal Indonesia tak kalah dengan merek import yang sering dipakai para bikers. Ditambahkannya, selama ini Rabbit and Wheels menerapkan konsep ‘Ride with Style’, tetap mengutamakan safety namun stylish ketika digunakan. "Selain aman digunakan ketika mengendarai motor, juga bisa diajak untuk tampil gaya," tambah pria asal Bandung itu.

Baca Juga:
Begini Tampang Xpander AP4 Rifat Sungkar di Kejurnas Rally 2022

Mengenai harganya, ragam produk yang mereka pasarkan cukup terjangkau. Mulai dari Rp 55 ribu sampai Rp2 juta. Sebagai pembuktian konsisten untuk berkarya dan bersaing dengan pasar global, produsen apparel ini akan menghadirkan jaket baru.

“Kami akan perkenalkan segera hoodie motorsport signature dan jaket motorsport seri nasional. Kami pun sedang mengembangkan produk berbahan anti bakteri," terang Irvan yang juga menyampaikan, pihaknya akan membuka outlet baru di luar Kota Bandung.

Rabbit and Wheels mulai hadir pada 2020. Awalnya Irvan membuat jaket sendiri untuk touring bersama club motornya. Teman-teman Irvan tertarik, dan minta dibuatkan jaket untuk riding. Hingga akhirnya ia membuat berbagai model dan digemari kalangan bikers. Makin popular, setelah salah satu produk Rabbit and Wheels dipakai Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika, sambil mengendarai Kawasaki W175 custom, November 2021.

Kejadian tersebut viral. Banyak yang penasaran dengan jaket yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu. Sampai akhirnya diburu para bikers Indonesia, maupun mancanegara.


(uda)