Serba-Serbi MotoGP 2022

Sah! RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia Mulai MotoGP 2023

RNF pindah ke lain hati, mulai MotoGP 2023 tim ini bakal menggunakan motor yang dipasok oleh Aprilia. WM
RNF pindah ke lain hati, mulai MotoGP 2023 tim ini bakal menggunakan motor yang dipasok oleh Aprilia. WM

Autogear.id – Secara resmi Aprilia dan RNF Racing akan bekerja sama, pada musim MotoGP 2023. Setelah sebelumnya memiliki nama WithU Yamaha RNF Racing. Nantinya akan ada empat motor Aprilia RS-GP yang bakal berlaga, di kelas kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Dalam kaitan tersebut, Aprilia dan RNF Racing telah menandatangani perjanjian untuk dua musim. Bahkan dapat diperpanjang untuk dua tahun berikutnya. Berarti, bisa dibilang untuk pertama kalinya dalam sejarah, Aprilia yang baru seumur jagung di MotoGP sudah akan memiliki tim satelit.

Kolaborasi ini diakui Aprilia Racing juga dipengaruhi awal yang positif selama musim MotoGP 2022. Ditambah lagi konfirmasi dari pebalap tim pabrikan, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, untuk dua tahun ke depan.

Meskipun RNF Racing juga relatif masih muda, tetapi dikatakan Aprilia telah sanggup mempertontonkan soliditas dan profesionalisme tinggi. Sehingga layak naik panggung MotoGP, serta menjadi mitra berharga Aprilia Racing di masa depan.

Baca Juga:
Juarai Laga Kandang, Bagnaia Bikin Rekor Tercepat Baru di Mugello

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola dalam keterangan resminya mengatakan, senang mengumumkan kesepakatan ini. “Saat kami menunjukkan daya saing RS-GP, dan hal natural dari perjalanan kami adalah melihat dua lagi RS-GP di lintasan,” tuturnya.

Kata Rivola, dengan RNF Racing mereka menemukan mitra untuk meningkatkan dan menghargai warisan besar. Bukan sekadar memikirkan para pebalap dan daya saing terbaik, melainkan juga meningkatkan generasi baru para insinyur, teknisi, dan manajer.

Bos RNF Racing, Razlan Razali pun sumringah dengan kemitraan ini. “Kami sangat senang atas kerja sama jangka panjang dengan Aprilia Racing. Filosofi kami, tetap bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pebalap, yang suatu hari nanti akan menjadi pebalap pabrikan Aprilia,” papar Razali.

Meski begitu, ia pun tetap mengucapkan terima kasih kepada Yamaha. Atas kerja dan tumbuh bersama selama beberapa tahun belakangan. “Kami akan pertahankan fokus untuk kerja keras musim ini. Meningkatkan hasil kerja sama dengan Yamaha. Kemudian menutup 2022 dengan baik,” pungkasnya.


(uda)