Balap Motor

Targetkan 4000 Pengunjung, Motoprix Buka Kelas Tambahan

Motoprix buka kelas tambahan untuk mewadahi beberapa peminat balap di Jakarta. MP
Motoprix buka kelas tambahan untuk mewadahi beberapa peminat balap di Jakarta. MP

Autogear.id – Dalam hitungan hari, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Putaran 3 Region B mencakup wilayah Jawa, Bali, NTB dan NTT bakal digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat. Tepatnya Motoprix akan berlangsung pada 30-31 Juli 2022 mendatang.

Animo para peserta balap yang dahaga akan adu prestasi dan hidupkan nyali sudah bisa dilihat. Karena sebagian besar sudah mendaftarkan diri. Begitupula para penonton, yang tak sabar menunggu perhelatan bergengsi ini digelar.

Kabid Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Supriyono, dalam sebuah kesempatan mengatakan, IMI dibantu pihak-pihak terkait dan para sponsor sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

“Kejurnas Motoprix putaran 1 di Jawa Timur dan putaran 2 di Jawa Tengah jadi pembelajaran. Wajar dari dua putaran awal banyak yang harus dibenahi, karena saat itu masih pandemi. Sekarang Alhamdulillah sudah selesai,” ujar Supriyono yang sekaligus penyelenggara Motorprix Putaran 3 Region B dalam jumpa pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Diam-Diam MG Siapkan Mobil Listrik untuk GIIAS 2022

Dia pun berani memperkirakan, penonton yang hadir sekitar 3000 sampai 4000 orang. Mengantisipasinya, tak kurang 120 panitia dikerahkan. Terdiri dari OC dan RC, serta tenaga pengamanan.

Demi menyambut tambahan peserta dan penonton yang akan semakin menyemarakkan Motoprix nanti, pihak panitia membuka link pembelian tiket online. Buat penonton yang ingin membeli tiket, bisa mengunjungi platform digital Go-tixdotid dan Loketdotcom.

Untuk pendaftaran peserta Motoprix Putaran 3 Region B, bisa kunjungi https://form.rajabalapotomotif.com/. Sedangkan untuk pembelian tiket pengunjung di https://go-tix.id/events/kejurnas-balap-motor-motorprix-region-b-seri-3-dki-jakarta-2022-18536 dan https://www.loket.com/event/kejurnas-balap-motor-motorprix-region-b-seri-3_bUKY.

Mengingat antusiasme peserta yang lumayan tinggi, dari semula 18 kelas yang dipertandingkan, pihak penyelenggara membuka satu kelas lagi yaitu kelas Matic Std 130cc Pemula. Memperkuat kelas bergengsi SuperPro 140cc 2T TU, yang merupakan peningkatan dari kelas Sport 2T 135cc Std Open. Di samping ada juga kelas Sport 2T 135cc Std Open lebih di kenal dengan kelas Chamber (bobokan).

Nantinya, menggunakan sistem poin yang terakumulasi dari para peserta Kejurnas Motoprix 2022 Putaran 3 Region B. Tahap selanjutnya akan dicari pemenang yang bakal bertanding di Grand Final, memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.


(uda)