Komponen Aftermarket

FDR Velogrip, Tawaran Buat Pecinta Modifikasi dan Pelek Ring 12

FEDR Velogrip, bagi Anda yang doyang melakukan modifikasi dan tampil pede. AG - S Alun S
FEDR Velogrip, bagi Anda yang doyang melakukan modifikasi dan tampil pede. AG - S Alun S

Autogear.id – FDR sebagai merek ban produksi nasional menyadari motor bukan sekadar moda transportasi, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan imej buat para penggunanya. Bagi pecinta modifikasi, maka motor yang dimodifikasi menjadi salah satu pilihannya untuk berkendara. Begitu pula bagi pecinta motor yang menggunakan pelek ring 12, misalnya bikers Yamaha Fazzio Hybrid-Connect, Honda Scoopy, Vespa dan lainnya.

Lantaran itulah, ban FDR yang selama ini kerapkali menjadi pendukung kegiatan balap dan komunitas motor ini menghadirkan varian baru, FDR Velogrip. Yang diklaim, untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor yang menginginkan ban harian dengan performa lebih. Dalam peluncuran Velogrip, di stan FDR Hall A Jakarta Fair Kemayoran (JFK), Sabtu (25/6/2022), juga turut mengundang perwakilan komunitas. Antara lain bikers pengguna Fazzio dan Scoopy. 

Sebagai ban yang masuk dalam varian FDR Ultimate, Velogrip menggunakan material ntermediate compound. “Ban ini sesuai untuk pengendara yang membutuhkan ban dengan daya cengkeram lebih baik, dibanding ban dengan material kompon standar,” kata FDR Division Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR, Zandhy Utama.

Secara teknis, ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh. Membuat ban bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendara menjadi lebih  kondusif. “Ban ini cocok untuk pengendara yang gemar touring!” kata FDR Technical Support Department Head PT SRI, Jimmy Handoyo.

Ditambah lagi, varian terbaru ini punya kembangan yang relatif sederhana, namun tetap sporty. Bila diperhatikan lebih detail, kontak area yang seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal. Penggabungan antara Diagonal dan Horizontal Groove, lanjut Jimmy, mampu menjaga stabilitas  dan daya cengkeram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Termasuk kategori ban tubeless, Velogrip yang tersedia dalam ukuran ring 12 ini juga menggunakan Multi-Step Pattern. Tujuannya untuk mengoptimalkan daya cengkeram ban, sewaktu dikendarai. “Oh iya, varian ini juga dilengkapi Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban,” ujar Jimmy.

Velogrip tersedia dalam 2 ukuran, dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp287 ribu untuk ukuran 100/90-12 TL, dan Rp356 ribu untuk ukuran 110/90-12. “Saat ini Velogrip  bisa dibeli di booth FDR di JFK, dan nantinya akan dijual juga di Exclusive FDR Outlet, bengkel rekanan FDR, serta bengkel terdekat lainnya. Tak ketinggalan, kami pasarkan pula di official store FDR di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Blibli, Bukalapak dan Lazada,” pungkas FDR Promotion Dept. Head, Elsafan  Rendianto.


(uda)