Pameran Otomotif IIMS 2023

PAHAMI Meriahkan IIMS Boost dengan Memboyong 15 Anggota

PAHAMI tentu berharap, dengan diselenggarakannya IIMS Boost 2023 dapat mempercepat pemulihan industri otomotif ke tahap seperti sebelum pandemi. PAHAMI
PAHAMI tentu berharap, dengan diselenggarakannya IIMS Boost 2023 dapat mempercepat pemulihan industri otomotif ke tahap seperti sebelum pandemi. PAHAMI

Autogear.id - Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), selaku wadah komunikasi para pelaku industri aksesoris mobil di Indonesia, berkomitmen mendukung pertumbuhan industri otomotif dan ekonomi di Tanah Air. 

Bentuk komitmen tersebut salah satunya melalui keikutsertaan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Boost, yang berlangsung pada 16 – 26 Februari 2023. Dimana PAHAMI yang kini memiliki 89 anggota pengusaha aksesoris mobil, hadir sebagai jembatan untuk bersinergi.

Dalam hal ini sinergi antar pengusaha pada industri yang sama, kemudian sinergi dengan mitra industri, pemerintah dan asosiasi lain secara berkesinambungan. Terutama untuk pengembangan industri aksesoris mobil Indonesia.

“Pertumbuhan industri otomotif di tahun 2022 mencapai 7,35 persen, jauh di atas prediksi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 5,44 persen. Menandakan, pemulihan di sektor otomotif jauh lebih cepat di tengah tantangan krisis global yang sedang dialami semua negara, termasuk Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PAHAMI, Irwan Kusuma.

Baca Juga:
Helm Karya Pelajar ini, Punya Banyak Fungsi Lho!

Lanjut Irwan, PAHAMI tentu berharap, dengan diselenggarakannya IIMS Boost 2023 dapat mempercepat pemulihan industri otomotif ke tahap seperti sebelum pandemi. 

Dijelaskan, tahun ini lebih dari 15 merek yang notabene merupakan anggota PAHAMI, tercatat ikut serta dalam penyelenggaraan IIMS 2023. “Antusiasme keikutsertaan anggota kami ini, tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif di Indonesia,” urainya. 

Sepanjang gelaran IIMS Boost 2023, PAHAMI menyajikan beragam aktivitas melalui rangkaian program istimewa. Salah satunya adalah PAHAMI Audio Contest. Merupakan kompetisi audio mobil bergengsi, yang menggabungkan beberapa asosiasi audio papan atas, dengan menghadirkan juri profesional. 

Selain itu, terdapat pula kegiatan PAHAMI Workshop, yang membantu pengunjung untuk mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis. Menyangkut hal ini, adalah instalasi produk-produk dari beberapa merek yang tergabung dalam asosiasi PAHAMI. 


(uda)