Pameran Otomotif

PO Harapan Jaya Pamer Tiga Unit Bus Premium Terbaru di GIIAS 2023

Perusahaan Otobus (PO) juga ikut serta memeriahkan gelaran otomotif tahunan yang digadang-gadang terbesar di Asia Tenggara ini. AG-Alun
Perusahaan Otobus (PO) juga ikut serta memeriahkan gelaran otomotif tahunan yang digadang-gadang terbesar di Asia Tenggara ini. AG-Alun

Autogear.id – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bukan hanya diikuti puluhan merek mobil penumpang, beserta komponen pendukungnya. Kendaraan komersial seperti bus dan truk, bahkan Perusahaan Otobus (PO) juga ikut serta memeriahkan gelaran otomotif tahunan yang digadang-gadang terbesar di Asia Tenggara ini. 

Seperti PO. Harapan Jaya, dengan ikut serta menghadirkan 3 bus mewah keluaran terbaru di pameran yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang selama 10 hari (10-20/8/2023). Unit-unit tersebut bisa dinikmati di Hall 2, booth 2C karoseri Tentrem, dan booth 2D karoseri Laksana.

Direktur II PO Harapan Jaya, Hartatik Cahyana menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Karoseri Laksana dan Tentrem, untuk menghadirkan 3 (tiga) unit bus armada mereka selama pameran GIIAS 2023.

Karoseri Tentrem menampilkan 1 (satu) unit Class Super Suite, menggunakan Avante H7, memakai sasis Hino RM280ABS. Dengan total 22 kapsul seat. Salah satu keunggulan di kelas ini dapat menjaga privasi masing- masing penumpang, dengan menyediakan 1 kapsul (bilik) untuk setiap penumpang.

Baca Juga:
Benarkah Platform Mitsubishi XForce Sama Dengan Xpander?

Selain itu Karoseri Trentrem juga menghadirkan 1 (satu) unit lagi dengan Class Sleeper seat dan super luxury. Menggunakan Avante D2 dan sasis Scania K410CB-6X2 Euro 5, kelas super luxury di lantai 2 serta sleeper seat di lantai 1.

Untuk Karoseri Laksana tak mau kalah juga, menghadirkan 1 (satu) unit bus dengan body Legacy SR3 , memakai sasis Volvo B11R 450 Hp 6x2, L Shift Transmision. Bus ini memiliki 2 kabin atas dan bawah, dimana kabin bawah memiliki seat dengan Class Sleper Seat, dan Executive Plus. Sedangkan kabin atas memiliki seat dengan Class Executive.

Hartatik menambahkan, PO. Harapan Jaya sejauh ini senantiasa berupaya memantapkan diri untuk selalu terdepan, dengan armada bus kualitas premium, dalam melayani kebutuhan perjalanan para penumpangnya. “Kami terus berusaha memberikan kepuasan dan kenyamanan tersendiri bagi setiap penumpang,” sergahnya. 

Meski bus-bus “tampan” ini secara teknis sudah ready to use, siap dibesut mengangkut para penumpang ke tempat tujuan. Namun setelah selesai pameran di GIIAS 2023, armada ini tidak bisa langsung mengaspal, berlenggak-lenggok di jalan raya. 

Baca Juga:
Blackvue DR770X Box Bikin Aman dan Nyaman Pemilik Mobil

Kata Hartatik, karena masih ada beberapa proses yang harus dipersiapkan, sampai bus ini benar-benar siap beroperasi. “Oh iya, buat masyarakat yang butuh informasi terbaru tentang unit-unit kami, bisa melihatnya di media sosial Harapan Jaya Official,” tutupnya.


(uda)