Mudik Lebaran 2024

Mekanik juga Butuh Mudik, EMLI Fasilitas Ratusan Mekanik Mudik Aman

Mekanik bengkel umum yang jadi mitra Federal Oil dan Mobil Lubricants ini mudik pakai bus tipe sleeper. FO
Mekanik bengkel umum yang jadi mitra Federal Oil dan Mobil Lubricants ini mudik pakai bus tipe sleeper. FO

Autogear.id - Banyaknya bengkel dan pos jaga dari produsen otomotif dan komponen hingga pelumas, turut membuat banyak mekanik harus mengorbankan jatah libur lebaran dan mudik mereka. Namun tentu banyak juga mekanik yang memilih untuk tetap melakukan tradisi mudik di momentum lebaran Idulfitri 2024, seperti mekanik bengkel umum. 

Hal ini membuat PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil™ dan Mobil™ Lubricants kembali menggelar program mudik dengan tujuan keberangkatan Yogyakarta dan Surabaya di penghujung Ramadan 1445 H. Bertajuk 'Mudik Nyaman Mekanik 2024', ratusan mekanik beserta keluarganya dari bengkel-bengkel rekanan di area Jabodetabek mudik pada Senin, 8 April 2024 bertempat di Pool Bus Manhattan, Jakarta.

Ada pengalaman berbeda pada program mudik tahun ini, dengan menghadirkan akomodasi bus bertipe premium seperti sleeper bus serta bus bertipe leg rest yang bikin mekanik pasti makin nyaman dalam perjalanan menuju kampung halaman. Seremonial pelepasan dikuti dengan pelepasan di 2 titik berbeda lainnya seperti Bekasi dan Tangerang pada hari yang sama. Hal ini bertujuan untuk mengakomodir para mekanik agar lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga:
Rayakan Lebaran, Honda Vario Dapatkan Penyegaran

"Setiap tahun kami selalu berupaya konsisten dalam memberikan apresiasi kepada para mekanik yang telah memberikan pelayanan maksimal bagi para konsumen pelumas Kami selama Ramadan. Salah satunya dengan program mudik gratis. Semoga bisa menguatkan hubungan dengan para mekanik dan bengkel yang selama ini telah membantu memasarkan produk Federal Oil™ dan Mobil™ Lubricants di pasar pelumas tanah air," ujar B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali.

Hal ini juga diiyakan oleh Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat. Bahwa program mudik di momentum hari raya Idulfitri 2024 jadi hal yang spesial. Mengingat mekanik-mekanik inilah yang menjadi ujung tombak mereka dalam memasarkan produk pelumas di tanah air. 

"Mudik kali ini kami ingin memberikan kenyamanan lebih bagi para mekanik, salah satunya dengan bus-bus bertipe premium seperti sleeper dan leg rest bus. Apalagi pada saat ini telah masuk ke puncak arus mudik jelang hari raya. Semoga dapat segera berkumpul untuk berlebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman dan program ini memberikan pengalaman berkesan," pungkas Rommy.


(uda)