Komponen Otomotif

HSR Perkenalkan Velg Konsep Retro Seharga Rp5 Jutaan

Velg HSR merilis versi kaleng untuk mereka yang ingin tampil retro. HSR
Velg HSR merilis versi kaleng untuk mereka yang ingin tampil retro. HSR

Autogear.id – Velg aftermarket masih banyak dicari pemilik mobil saat ini. Hal ini disikapi HSR Wheel dengan kembali meluncurkan velg desain orisinal, HSR KLG. Velg dengan konsep retro yang terinspirasi dari velg kaleng, yang terbuat dari baja. Namun, melalui sentuhan teknologi modern terkini, dibuat menjadi velg casting dengan bahan alumunium alloy.

Direktur Marketing HSR, Hendra Wijaya mengatakan, untuk mengubah velg baja menjadi velg alumunium alloy dalam versi casting bukanlah hal yang mudah. Karena dalam pembuatannya tidak boleh menghilangkan unsur yang dalam dunia velg dikenal robust alias kuat dan utilitarian dari velg kaleng tersebut.

“Dengan bahan alumunium alloy, velg ini dipastikan terhindar dari karat. Tetapi lebih ringan dibanding baja. Ditambah khas retro yang masih sangat kental, dan dijaga namun tetap terkesan modern. Bisa dilihat pada bagian desain dan warnanya,” ujar Hendra melalui keterangan resminya.

Produk ini ditawarkan dengan warna yang sederhana, agar lebih terlihat seperti aslinya. Warna yang dihadirkan antara lain, silver glossy grey, glossy silver, glossy white, glossy black, silver machine lips. Didukung desain berlubang-lubang yang membuat tampilannya kelihatan lebih macho.

Baca Juga:
Sebagai Medium SUV 5 Penumpang, Apa Istimewanya Yaris Cross?

Perusahaan ini menawarkan velg dengan PCD lubang 8x100 dan 114,3 serta PCD lubang 10x100 dan 114,3. Namun, ketika dipasang dop, kelihatan jadi lebih menarik karena terlihat seperti PCD single. Sementara velg ini disediakan dari diameter 15 hingga 16 inci.

Dop velg berwarna hitam menjadikan tampilan warna menjadi two tone, ketika dipasang. Dengan mendapatkan dopnya secara terpisah, pengguna dapat merubah velg double PCD menjadi single PCD tanpa perlu membeli velg yang baru. Ke depannya, merek ini juga berencana meluncurkan versi kedua, dengan pengembangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Menjadikan tampilan mobil bergaya retro atau klasik, pada dasarnya produk terbaru ini dapat digunakan untuk segala jenis mobil. Velg ini bisa ditebus dengan harga dikisaran 5 sampai 5,7 juta rupiah dan  sudah tersedia di toko-toko resmi merek tersebut yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.


(uda)