Layanan Purna Jual

Tetap Beroperasi di Tengah Pandemi, Kendaraan Logistik Harus Dirawat

Isuzu hadirkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) selama masa pandemi Covid-19. isuzu
Isuzu hadirkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) selama masa pandemi Covid-19. isuzu

Autogear.id: Pandemi global Covid-19 jelas memukul banyak sektor perekonomian di Indonesia. Hal ini juga dipengaruhi himbauan pemerintah mengenai social distancing, dan kampanye tetap dirumah serta bekerja dari rumah. 

Lalu bagaimana dengan nasib para supir truk dan para pengusaha logistik? Tentunya untuk memenuhi pasokan kebutuhan masyarakat, kegiatan logistik dipaksa tetap berjalan, sehingga kendaraan-kendaraan truk banyak yang beroperasi seperti biasanya. 

Kondisi ini harus dicermati produsen truk dalam memaksimalkan layanan bengkel, service, ataupun penjualan sparepart. Salah satu pemain di industri kendaraan niaga, Isuzu menawarkan layanan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) sehingga mekanik yang mendatangi langsung ke tempat customer. 

“Isuzu tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga customer tidak perlu kahwatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk services karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer," kata General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril dalam keterangan resminya. 

Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu melakukan services kendaraan ataupun jika memang ada kerusakan kendaraan dalam perjalanan. Selain itu, Isuzu juga memastikan ketersediaan stock sparepart. 

Demi kenyamanan konsumen, para mekanik BIB juga dipastikan kondisi kesehatannya sebelum bekerja dengan cara pengecekan suhu tubuh. Tak hanya itu, untuk konsumen yang ingin datang ke bengkel, Isuzu juga melakukan pembersihan rutin area bengkel dengan menyemprotkan disinfektan.

"Kami juga menyediakan hand sanitizer, selain itu kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Karyawan Isuzu baik di dealer maupun di bengkel dan seluruh customer yang datang ke bengkel sebelum memasuki area dealer atau bengkel," lanjut General Manager Services PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Benny Dwyanto. 

Layanan purna jual dengan cara mendatangi langsung konsumen memang menjadi tren selama masa pandemi Covid-19. Beberapa pabrikan kendaraan penumpang pun juga melakukan hal serupa seperti Toyota dan Mitsubishi yang sama-sama menerapkan layanan Home Service. 


(uda)