Serba-Serbi MotoGP

Daftar Penggemar Rossi yang Sekarang jadi Rival

Rival Rossi saat ini kebanyakan adalah penggemarnya. the nation
Rival Rossi saat ini kebanyakan adalah penggemarnya. the nation

Autogear.id: Sosok Valentino Rossi memang begitu spesial di MotoGP. Bukan hanya karena koleksi sembilan gelar juara dunia saja, namun pesona Rossi seperti tak ada habisnya. 

Bahkan di usianya yang menginjak 41 tahun, Rossi masih dielu-elukan fans MotoGP di seluruh dunia. 

Tak hanya itu, untuk sebagian orang, superioritas Marquez saat ini masih tidak sebanding dengan segala pencapaian Rossi sejak meniti karir di MotoGP hingga sekarang pun ia belum pensiun. 

Tak hanya dikagumi fans seluruh dunia, beberapa pembalap aktif MotoGP saat ini pun tanpa canggung mengakui kalau mereka adalah penggemar 'the doctor'. Padahal jelas-jelas Rossi adalah pesaing mereka di lintasan. 

Seperti Aleix Espargaro yang baru-baru ini memposting sebuah foto di akun instagram miliknya. Foto yang diposting Aleix berbentuk kolase yang berisikan foto dirinya bersama Rossi. "Bekerja keras sampai idola Anda menjadi saingan Anda," tulis Aleix Espargaro di caption. 

Sama halnya dengan Aleix, Fabio Quartararo juga tak canggung mengakui kalau Rossi adalah inspirasinya. "Dia (Rossi) adalah idola saya. Ketika saya masih kecil, dia sering sekali menang. Dia adalah pembalap yang banyak memengaruhi saya," kata Quartararo dikutip dari GPOne.

Selain Espargaro dan Quartararo, beberapa rider juga sempat ketahuan kalau mereka adalah fans Rossi, seperti Andrea Iannone, Danilo Petrucci, serta Alex Rins. Hanya saja mungkin saat ini merasa 'jaim' karena sudah berada di satu level kompetisi bersama sang idola. 

Bahkan juara bertahan Marc Marquez pun pernah berfoto dengan Rossi ketika 'the baby alien' masih belia. Namun seiring berkembangnya karir Marquez di MotoGP ia justru lebih nyaman diposisikan sebagai rival Rossi.


(uda)