Klub Motor

Dukung MotoGP Mandalika, 9 Riders ini Touring Surabaya-Lombok

9 riders ini diutus sebagai duta Pertamina untuk mendukung kelancaran MotoGP di Mandalika. Pertamina
9 riders ini diutus sebagai duta Pertamina untuk mendukung kelancaran MotoGP di Mandalika. Pertamina

Autogear.id – Pelaksanaan turing Enduro Turbo Ultimate Journey rute Surabaya - Bromo - Bali - Mandalika - Lombok, 15 - 21 Maret 2022 berjalan lancar. Sama suksesnya dengan pagelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Jumat-Minggu (18-20/3/2022).

PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui brand pelumas unggulan roda dua Pertamina Enduro, yang menyelenggarakan turing tersebut, memang bertujuan mendukung event MotoGP di Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB.

Pada pelaksanaannya, kegiatan turing tersebut merangkul 9 (sembilan) Key Opinion Leaders (KOL) dari latar belakang otomotif, lifestyle serta community leaders dari local area turing.

Adapun para peserta turing tersebut mendapat julukan ‘Enduro Riders’. Mereka adalah Rifat Sungkar, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Angela Lorenza, Okky Adam, Franky Mory,  Raka TJR, Enggal dan Baskoro Rio.

Baca Juga:
Hadapi Mata Elang, Ini yang Harus Diperhatikan Pengendara

Turing Enduro Riders yang pelepasannya dilakukan dari SPBU Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, selain buat menyaksikan langsung ajang MotoGP yang pertama kali digelar kembali, setelah terakhir pada 1996 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Juga membawa misi memperkenalkan Pertamina Grand Prix of Indonesia kepada masyarakat, sekaligus mengangkat pariwisata Indonesia yang dilalui selama perjalanan.

Prosesi pelepasan turing Enduro Riders dilakukan Direktur Finance & Business Support PTPL, Catur Dermawan, bersama manajemen PTPL. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Michelin Indonesia yang merupakan Official Tyre Partner MotoGP.

Sepanjang perjalanan yang dilalui, Enduro Riders bersama tunggangannya yang menggunakan ban Michelin untuk mengunjungi beberapa tempat wisata, berupaya membantu menyemangati. Mencoba membangkitkan tenaga sektor pariwisata Indonesia yang lumayan lemas lunglai, imbas pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir. 


(uda)