Industri Otomotif

Beli Mobil Honda via Online Dapat Diskon

Mobilio, andalan Honda di segmen MPV. hpm
Mobilio, andalan Honda di segmen MPV. hpm

Autogear.id: Situasi pandemi Covid-19 membuat aktifitas masyarakat sangat terbatas. Hal ini berimbas terhadap meningkatnya penjualan mobil secara online karena banyak diler mobil dipaksa stop operasi mengingat anjuran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Fenomena ini juga dirasakan oleh Honda Indonesia. Pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia. 

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy. 

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Melalui Official Store di situs dan aplikasi Blibli, konsumen dapat melihat informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda, serta memilih diler Honda terdekat. Tak hanya itu, pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan diskon 2% atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda.

Sementara Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih diler untuk melakukan pembelian. Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan untuk konsumen Honda berupa diskon 2% atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda. 

Penjualan secara online memang menjadi ujung tombak pabrikan otomotif sejak adanya pandemi Covid-19. Selain Honda, Toyota melalu diler resminya Auto2000 juga memaksimalkan penjualan online dengan beragam promo menarik bagi konsumen.


(uda)