Dapat Rekomendasi Pemerintah, Pameran GIIAS 2021 Bakal Digelar Offline

Gaikindo siapkan GIIAS 2021 digelar offline 12-22 Agustus (GIIAS)
Gaikindo siapkan GIIAS 2021 digelar offline 12-22 Agustus (GIIAS)

Autogear.id - Indikasi semakin berangsur membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air terus terlihat. Dalam hal ini terjadi di lingkup ranah pameran otomotif berskala nasional.

Setelah sebelumnya gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 sukses dilakukan secara offline, kini siap hadir perhelatan yang digagas Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kembalinya perhelatan GIIAS pada tahun ini kiranya sangat dinanti-nanti masyarakat dan pecinta otomotif di Indonesia. Sejumlah persiapan dan tahapan kegiatan pun sedang dijalankan, menuju penyelenggaraannya pada 12-22 Agustus 2021 nanti.

Seperti diketahui sejak April 2021, pemerintah memang telah memberikan ijin untuk penyelenggaraan ajang pameran offline secara nasional. Dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini menumbuhkan optimisme, pada persiapan penyelenggaraan GIIAS di tahun ini.

Akhir Mei lalu, panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia. Guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah, untuk penyelenggaraan pameran GIIAS di saat pandemi.

Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan, aneka prosedur dan persiapan protokol tetap (protap) terkait kesehatan dan keselamatan, yang mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah instansi terkait tersebut.

Berbagai persiapan teknis pun terus dilakukan secara berkesinambungan oleh pihak Gaikindo. Seperti yang dikatakan Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

“Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia. Sekaligus menjadi pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama Gaikindo,” ucap Nangoi.

Ditambahkan Nangoi, Gaikindo akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman, nyaman dan dipersiapkan secara mendetail.

“Agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif di Indonesia semakin nyata terwujud. Maka dari itu kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta maupun semua pengunjung yang datang,” ujar Nangoi.


(acf)