Serba-Serbi Formula 1

Bos Renault Tak Tertarik Rekrut Vettel?

Ferrari kemungkinan besar akan melepas Sebastian Vettel di akhir musim 2020
Ferrari kemungkinan besar akan melepas Sebastian Vettel di akhir musim 2020

Autogear.id: Bos Renault F1, Cyril Abiteboul mengaku sangat mengikuti berita dan rumor perihal ketertarikan Ferrari untuk mendatangkan Daniel Ricciardo yang musim ini membela Renault. 

Ferrari sendiri berencana mengubah formasi tim di musim 2021. Vettel pun menjadi nama yang kemungkinan besar akan didepak, dan kebetulan kontrak Vettel di tim Kuda Jingkrak berakhir di akhir tahun 2020. Sama halnya dengan Ricciardo yang kontraknya juga berakhir di penghujung tahun ini bersama Renault. 

Lalu jika memang keadaan memaksa Ricciardo hengkang ke Ferrari, akankah Renault tertarik untuk menampung Vettel? Cukup menarik karena jawaban bos Renault sedikit di luar dugaan, bahkan terkesan sama sekali tidak menginginkan Vettel di timnya. 

"Saya tidak ingin mengatakan tidak, karena dia (Vettel) pembalap yang hebat," kata Abiteboul seperti dikutip dari Crash.  

“Dia adalah juara yang hebat. Tapi saya mungkin lebih terinspirasi untuk bekerja dengan pembalap masa depan dari pada pembalap masa lalu. Sangat kasar untuk mengungkapkan ini, jadi tolong jangan menyimpulkan hal ini untuk Sebastian," tegasnya. 

Menyinggung soal formasi tim, Abiteboul mengaku akan lebih mengutamakan pembalap dari akademi Renault. "Kami juga memiliki akademi pembalap. Beberapa nama yang mungkin siap di musim 2021 atau 2022, jadi kami harus memikirkan itu," sambung Abiteboul. 

Adapun salah satu nama yang Ia harap bisa dipromosikan di 2021 mendatang adalah Christian Lundgaard yang saat ini berkompetisi di kancah F2.

"Ada Christian Lundgaard, yang merupakan salah satu opsi di antara yang lain. Tapi sekarang kami masih punya musim bersama Daniel yang harus diselesaikan," tutupnya.


(uda)