Ban Baru Ramah Lingkungan Ini Dipercaya Sebagai OEM Raize dan Rocky

GT Radial Champiro Ecotec (Foto: GT Radial)
GT Radial Champiro Ecotec (Foto: GT Radial)

Autogear.id - Merek ban GT Radial mengklaim diri terus menerus melakukan inovasi. Salah satu buktinya, dikatakan PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial adalah lewat hadirnya generasi terbaru, produk ban mobil nan ramah lingkungan.

Ban anyar yang telah lulus ECENoise (R117-2) diberi nama GT Radial Champiro Ecotec. Khusus dihadirkan PT Gajah Tunggal sebagai satu dari sejumlah upaya dalam mengurangi emisi karbon, serta efek pemanasan global. Hasil akhirnya adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk., mengatakan, pihaknya berharap hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru GT Radial Champiro Ecotec ini bisa berkontribusi positif kepada konsumen. 

“Terutama terhadap tingkat efisiensi bahan bakar dan kampanye pelestarian lingkungan hidup. Kami pun akan terus menciptakan beragam inovasi terbaru. Terutama dalam menguatkan posisi diri sebagai ban mobil kebanggaan Tanah Air,” kata Leonard. 

Champiro Ecotec didesain dengan mengusung teknologi Advanced Nano Compound terbaru. Teknologi ini diakui dapat lebih memudahkan ban bergulir, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Secara bersamaan membantu mengurangi emisi CO2 yang berbahaya selama berkendara. Kendati mengedepankan teknologi terbaru, Leonard mengatakan, Champiro Ecotec ini tetap dapat menghasilkan kinerja pengereman yang optimal.

Disamping itu, keunggulan lain dari Champiro Ecotec ini lanjut Leonard, dari segi konstruksi desain terbarukannya mampu meningkatkan kenyamanan berkendara. Kemudian memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara, dan di saat bersamaan dapat mengurangi getaran serta kebisingan.

“Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar. Namun ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkram handal dan pengereman optimal,” sergahnya.

GT Radial Champiro Ecotec akan hadir dalam 29 ukuran. Mulai dari velg 13 - 17 inci dan diperuntukkan berbagai jenis kendaran penumpang. Champiro Ecotec kini telah tersedia secara bertahap di Tirezone, outlet resmi GT Radial.

Dikatakan Leonard, lewat sejumlah keunggulannya itulah, maka GT Radial Champiro Ecotec telah dipercaya menjadi ban OEM dari merek mobil terbaru, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. OEM atau Original Equipment Manufacturer adalah sebuah barang yang diproduksi oleh perusahaan yang kemudian dijual kembali oleh perusahaan lain dengan brand atau merek mereka sendiri.


(acf)