Serba-Serbi MotoGP

Setelah Rins, Giliran Joan Mir Teken Kontrak Baru di Suzuki

Joan Mir teken kontrak baru bersama Suzuki. dorna sports
Joan Mir teken kontrak baru bersama Suzuki. dorna sports

Autogear.id: Suzuki Ecstar MotoGP belum lama ini baru saja memperpanjang kontrak rider utama mereka Alex Rins hingga musim 2022 mendatang. Tak lama berselang, kali ini tim pabrikan asal Jepang tersebut juga mengamankan masa depan rider lainnya yakni Joan Mir dengan kontrak baru. 

Dengan demikian, Joan Mir menjadi rider keenam yang memastikan diri masih mendapat tempat di kejuaraan MotoGP tahun depan. Pasalnya, mayoritas tim-tim yang berlaga di MotoGP masih belum berani menyodorkan kontrak baru, padahal kontrak pembalap mereka kebanyakan berakhir di penghujung musim 2020. 

"Saya senang mengumumkan bahwa saya akan lanjut dengan Suzuki untuk musim 2021 dan 2022," kata rider 22 tahun tersebut. 

Sama dengan rekan setimnya Alex Rins, Mir juga ingin menyampaikan pengumuman saat balapan. Hanya saja situasi pandemi Covid-19 membuat balapan MotoGP masih terhenti hingga saat ini. 

"Saya ingin mengumumkannya saat perlombaan, tetapi begitulah adanya. Terima kasih kepada Davide dan Suzuki atas dukungan dan kepercayaan mereka pada saya," lanjut Mir.

Sementara itu, Manajer Tim Davide Brivio menegaskan bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan dengan matang untuk mempertahankan Mir. Menurut Davide, Joan Mir meruapakan rider muda yang memiliki potensi di masa akan datang.  

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Joan Mir. Dia pembalap yang sangat berbakat dan penting untuk terus bersama-sama memanfaatkan pengalaman yang telah kami bangun sejauh ini dan berusaha meningkatkan lebih banyak lagi," terang Brivio.


(uda)