Balap Simulator

Ajang Balap Virtual HRSC Round 3 Berlanjut di Silverstone

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) round 3 berlanjut di sirkuit Silverstone, Inggris. hpm
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) round 3 berlanjut di sirkuit Silverstone, Inggris. hpm

Autogear.id: Kejuaraan balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HSRC) 2020 memasuki putaran ketiga yang akan digelar tanggal 1 Agustus 2020 akhir pekan ini. Di putaran ketiga nanti, para peserta akan ditantang dengan pilihan sirkuit Virtual Silverstone, Inggris. 

Dari dua putaran yang sudah berjalan, ada banyak kejutan yang tersaji. Misalnya pada kelas amateur, Riyan Adisaputra yang pada seri pertama lalu gagal masuk 10 besar secara tak terduga dapat langsung menaiki posisi puncak dengan catatan waktu 22 menit 9.834 detik di seri kedua.

Sedangkan Alfan Dani diposisi kedua berhasil naik satu podium dengan catatan waktu hanya berbeda 00.417 detik dengan Riyan. Raditya Hendarmo juga berhasil naik ke posisi ketiga dengan perolehan waktu 22 menit 15.447 detik.

Sedangkan pada kelas Professional, Andika Rama Maulana masih bertahan diposisi puncak dengan perolehan waktu 41 menit 57.941 detik sehingga membuatnya kembali mendapatkan 25 poin tambahan. Begitu pula dengan Jaka Siswoyo di posisi kedua disusul Ferris Stanley di urutan ketiga.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan perlombaan HRSC semakin sengit dengan selisih waktu kompetitif serta hadirnya nama-nama kejutan yang berhasil masuk 10 besar.

“Para Simracer berlaga dengan sangat antusias terlihat dari selisih waktu yang sangat tipis serta nama-nama baru yang muncul di sepuluh besar. Kali ini kami akan membawa para peserta berlaga di virtual sirkuit baru, yakni sirkuit Silverstone, semoga mereka dapat terus memberikan performa terbaiknya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” beber Billy. 

Pada seri ketiga ini, balapan bisa disaksikan secara live streaming di akun Youtube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.


(uda)