Layanan bengkel

BMW Astra Ekspansi Layanan ke Kaltim

BMW Astra kini menjangkau wilayah Kalimantan Timur. Pelanggan BMW dan MINI di Kaltim sudah bisa mendapatkan layanan service booking. Dok. BMW Astra
BMW Astra kini menjangkau wilayah Kalimantan Timur. Pelanggan BMW dan MINI di Kaltim sudah bisa mendapatkan layanan service booking. Dok. BMW Astra

Autogear.id: BMW Astra terus melebarkan sayap hingga ke wilayah Kalimantan Timur. Kini pelanggan di Kaltim sudah bisa mendapatkan kemudahan lewat layanan 'service booking'.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menjelaskan layanan ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk melengkapi layanan Beli, Service, Jual di jaringan mereka seluruh wilayah Indonesia. Termasuk Kalimantan Timur. 

"Kami menjamin layanan ini sudah sesuai standar yang kami inginkan dan cukup lengkap dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk buat MINI untuk melakukan perawatan dan perbaikan. Seluruh teknisi kami sudah melewati tahapan pelatihan dan sertifikasi, dari sisi peralatan pun kami sediakan sama seperti di bengkel besar,” kata Fredy dalam keterangan resmi yang diterima Autogear, Senin (9/3/2020). 

Lebih lanjut, Fredy mengimbau pelanggan mereka untuk melakukan perawatan maupun perbaikan menggunakan fasilitas BMW Service Inclusive, BMW Repair Inclusive, MINI Service Inclusive dan MINI Repair Inclusive sehingga tidak ada biaya tambahan. "Pelanggan yang mobilnya masih tercakup dalam fasilitas tersebut tidak perlu khawatir atas biaya tambahan.” 

Pelanggan yang membutuhkan perawatan atau perbaikan bisa melakukan penjadwalan terlebih dulu lewat website mereka maupun lewat sambungan nomor telepon khusus. 

Fasilitas penjadwalan service seperti ini memang sudah menjadi standar pelayanan aftersales dari berbagai macam brand otomotif. Selain service booking, jenis layanan lain yang sering dibutukan pelanggan adalah layanan emergency yang bertujuan membantu konsumen ketika mobilnya mengalami kerusakan darurat saat di perjalanan.

Layanan seperti ini juga sudah menjadi andalan bagi beberapa APM seperti Toyota, Mitsubishi hingga brand mobil luxury seperti Mercedes-Benz dan Lexus mulai melakukan ini. Terutama yang melakukan perluasan jaringan ke daerah-daerah. Paling tidak, konsumen mereka merasa diperhatikan dan diberikan prioritas bagi yang sering melakukan perawatan rutin.


(uda)