Langgar Aturan Sendiri, Maserati Gandeng Seniman Jepang Garap Desain Mobil

Hiroshi Fujiwara memperhatikan dengan seksama desain gril Maserati (Maserati)
Hiroshi Fujiwara memperhatikan dengan seksama desain gril Maserati (Maserati)

Autogear.id – Maserati sebagai merek mobil ikonik asal Italia menyadari, bahwasanya inovasi, desain, dan semangat adalah nilai yang secara alami menjembatani mobil dengan dunia seni dan budaya pop.

Karena itulah, Maserati mengumumkan kolaborasi barunya dengan Hiroshi Fujiwara, kreator Jepang yang terkenal secara global, sekaligus sosok penting dalam membentuk budaya street wear serta pendiri Fragment Design.

Fragment x Maserati melebur bukan hanya menjadi kreasi bersama yang kreatif, tetapi juga perpaduan budaya dan bespoke dari dua ikon. Fujiwara menerjemahkan mobil Maserati melalui lensa gaya budaya jalanannya untuk interpretasi artistik merek Trident.

Kemitraan antara Maserati dan Hiroshi Fujiwara akan diwujudkan dalam edisi terbatas mobil Maserati Ghibli Hybrid. Adapun rencana peluncuran secara resmi edisi terbatas tersebut akan dilakukan di Tokyo, Jepang, pada 24 Juni 2021.

Pihak Maserati sendiri mengakui, apa yang dilakukan Maserati boleh dibilang melanggar aturannya, dengan menjalin kemitraan unik bersama Fujiwara. Kendati begitu, Paolo Tubito selaku CMO Maserati mengatakan, dengan dimulainya era baru, Maserati kembali membuktikan keaslian maverick-nya.

"Maserati melanggar aturannya sendiri untuk membenamkan diri dalam semangat budaya kontemporer internasional. Maserati secara alami inovatif, ditenagai oleh hasrat dan desain unik yang memungkinkannya merangkul inspirasi dari dunia yang berbeda dari dunia otomotifnya sendiri,” papar Tubito.

Lebih jauh dijelaskan Tubito, kolaborasi Maserati dengan Hiroshi Fujiwara adalah bukti dari perubahan kecepatan Maserati, serta kemampuan merek Trident untuk menjadi benar-benar unik.

Fujiwara yang mengaku suka mobil dan gemar mengemudi menyampaikan, ketika dirinya mengunjungi Maserati di Modena, Italia, dia menemukan warisan merek yang sangat kuat. Sehingga membuatnya benar-benar terinspirasi, oleh evolusi gril depan mobil Maserati selama bertahun-tahun.

“Saat berada di Centro Stile Maserati, saya terpesona oleh berbagai sketsa, bahan, studi gaya, dan perhatian terhadap detail. Saya selalu menyukai mobil, dan Maserati adalah rekan kerja yang hebat untuk kolaborasi mobil pertama saya", terangnya.

Desainer Jepang tersebut menafsirkan berbagai elemen yang membentuk sejarah Maserati untuk membuat Fragment x Maserati. Dimana model mobil sport ikonik dari masa lalu Maserati yang gemilang berfungsi sebagai inspirasi. Untuk visi bersama tentang perubahannya di masa depan.


(acf)