Serba-Serbi Formula 1

Sebastian Vettel Belum Tentu Cocok di Mercedes 

Masa depan Vettel di F1 masih tanda tanya. planetf1
Masa depan Vettel di F1 masih tanda tanya. planetf1

Autogear.id: Direktur teknis Mercedes, James Allison turut angkat bicara soal rumor Sebastian Vettel bergabung dengan Mercedes tahun depan. Pemegang empat gelar juara dunia F1 tersebut memang saat ini sedang lowong alias masih mencari pekerjaan baru usai kontraknya di Ferrari tidak diperpanjang. 

Allison beranggapan bahwa kehadiran Vettel di Mercedes belum tentu memberikan efek positif bagi tim. Karena bagaimanapun juga, Mercedes memasangkan dua pembalap juara dunia yang sesungguhnya adalah musuh bebuyutan. 

Sementara itu, the Silver Arrows saat ini juga masih belum menuntaskan kepastian formasi tim musim depan. Baik Lewis Hamilton maupun Valtteri Bottas, kontrak keduanya akan berakhir di penghujung tahun 2020. 

Perihal Vettel mendarat ke Mercedes menggantikan Bottas, Allison tidak menampik kemungkinan itu. Hanya saja, ia sulit membayangkan bekerja dengan dua pembalap papan atas dalam satu era di satu tim yang sama. 

“Hal pertama dan paling jelas adalah bahwa kami memiliki jajaran pembalap yang sangat baik hari ini. Kami juga memiliki opsi di sekitar kami yang memberi kami akses ke driver bagus lainnya," kata Allison dikutip dari PlanetF1.

"Jadi tidak mudah membayangkan bintang-bintang yang bekerja sama, ini masih hipotesis. Saya bisa membayangkan jika itu pernah terjadi, kedua pembalap akan mencari cara untuk membuatnya bekerja. Jelas Lewis adalah pembalap yang fenomenal dan Sebastian juga memiliki beberapa prestasi," bebernya.


(uda)