Mobil Baru

MG 'Pecah Telor' di Indonesia, Wanita Ini jadi Konsumen Pertama

Wanita bernama Mira Amiranti jadi konsumen MG ZS pertama di Indonesia. mg
Wanita bernama Mira Amiranti jadi konsumen MG ZS pertama di Indonesia. mg

Autogear.id: Brand pendatang baru Morris Garage akhirnya mendapatkan konsumen pertamanya di Indonesia. Seperti yang kita tahu, SUV MG ZS merupakan satu-satunya model yang dijual di Indonesia dan telah diluncurkan secara virtual pada tanggal 24 Maret 2020 lalu. 

Seremoni penyerahan kunci dilakukan langsung oleh CEO Eurokars Group Indonesia, Herbert Kwee kepada pelanggan nomor urut 1, Mira Amiranti. 

“Penyerahan unit kepada pemilik baru menandai komitmen kami untuk menawarkan pelayanan konsumen berstandar tinggi serta memberikan pengalaman berkendara yang terbaik di kelasnya bagi konsumen kami. Kami sangat bahagia menyambut Ibu Amiranti sebagai bagian dari sejarah MG di Indonesia dan sangat senang dapat menyerahkan secara langsung kunci MG ZS terbaru miliknya," kata Herbert Kwee dalam keterangan resminya, Selasa (7/4/2020). 

Herbert menambahkan meski Amiranti adalah konsumen pertama yang memiliki MG ZS, namun ia mengaku sudah banyak konsumen yang berminat MG ZS setelah melakukan test drive. "Kami yakin dalam waktu dekat akan ada lebih banyak lagi konsumen yang beralih ke merek MG,” sambung Herbert Kwee. 

MG ZS merupakan jenis SUV Kompak yang mengusung mesin 1.500 cc berpadu dengan transmisi otomatis AT 4-percepatan. Mobil ini menawarkan fitur mewah seperti panoramic sunroof, sistem audio 3D, hingga kelengkapan fitur keselamatan komplit lengkap dengan Curve Brake Control. 

Hadir dalam dua varian yakni MG ZS Excite yang dibanderol Rp255,8 juta serta MG ZS Ignite dengan harga Rp289,8 juta. Dari sisi harga, MG ZS sedikit lebih kompetitif jika dibandingkan pesaingnya seperti Honda HR-V yang dibanderol Rp284.5 juta (tipe terendah) atau Kia Seltos yang ditawarkan dengan harga Rp295 juta (tipe terendah).

Showroom Digital

MG Eurokars menciptakan proses pembelian mobil dengan konsep retail yang unik dan canggih berbasis digital showroom.

Digital showroom menampilkan display yang sangat interaktif yang dirancang untuk memberikan pemahaman serta informasi menyeluruh dan mendalam (360 immerse environment). 

"Mobil dalam skala penuh terpampang di layar monitor komputer sehingga memungkinkan konsumen mengeksplor beragam model serta gambaran luas mengenai pilihan mobil sesuai keinginan konsumen,” bebernya.

Saat ini, MG memiliki dua digital showroom yang masing-masing berlokasi di Lippo Mal Puri dan The Breeze BSD City. 


(uda)