Kompetisi Modifikasi

Kontes Modifikasi Samuraian Festival Pede Bakal Banjir Peserta

Cat kaleng Samurai Kurobushi terus konsisten, dalam menggairahkan industri kreatif otomotif di Tanah Air. Samurai Kurobushi dikatakan berhasil memberi warna baru, terkait mode dan teknis. Dalam hal ini alternatif modifikasi kuda besi.
Cat kaleng Samurai Kurobushi terus konsisten, dalam menggairahkan industri kreatif otomotif di Tanah Air. Samurai Kurobushi dikatakan berhasil memberi warna baru, terkait mode dan teknis. Dalam hal ini alternatif modifikasi kuda besi.

Autogear.id – Cat kaleng Samurai Kurobushi terus konsisten, dalam menggairahkan industri kreatif otomotif di Tanah Air. Samurai Kurobushi dikatakan berhasil memberi warna baru, terkait mode dan teknis. Dalam hal ini alternatif modifikasi kuda besi.
 
Maka menjadi hal yang lumrah, Ketika habit dan tren pemakaian cat kaleng Samurai Kurobushi telah begitu familiar. Kemudian diapresiasi dalam sebuah event bergengsi. Ketika bulan Juli 2022 lalu, Samurai Kurobushi menggelar event bertajuk ‘Samurai Kurobushi Virtual Competition 2022’. Namun kali ini berganti tajuk menjadi ‘Samuraian Festival 2022’.
 
Sebuah event yang dihadirkan dari modifmania, digelar oleh dan untuk modifmania, dengan berbagai warna yang tersedia. Bagi peserta yang pada event Samurai Kurobushi Virtual Competition 2022, belum berkesempatan mengeksplore keahliannya. Maka di ajang Samuraian Festival 2022 akan terakomodir.
 
Berdasarkan survey dan pertimbangan di lapangan, maka terdiri dari 4 kategori yang diyakini mampu mewakili kapasitas keahlian dan  kalangan ‘Samuraian Lovers’. Yaitu kategori Profesional, Umum, Pelajar dan yang terakhir kategori Suka-Suka. Pesertanya baik itu modif mania rumahan, bengkel cat, sekolahan, hingga profesional berlatar belakang akademis seni rupa.

Baca Juga:
Verstappen Kunci Juara Dunia di F1 Jepang, Leclerc Gigit Jari

 
“Pendaftaran Samuraian Festival 2022 dibuka terhitung dari bulan Agustus - 31 Desember 2022. Toleransi waktu selama 4 bulan untuk proses pengerjaan dan persiapan menghadapi Samuraian Festival 2022, relatif dinilai lebih terukur,” beber Manager Promotion Samurai Paint Kurobushi, Kimy dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).
 
Menurutnya hal ini juga didasarkan dari pengalaman event serupa sebelumnya. Agar tetap memiliki greget dan bobot. Terkait semangat peserta, pemilihan tema, proses finishing dan jumlah peserta. Sementara Distirbutor Samurai Kurobushi Indonesia Timur, Hany menambahkan, kalau berandai-andai melihat bentuk hadiah 1 unit mobil, motor, dan gadget, optimis akan menjadi trigger serta meyakinkan calon peserta baru ikut berlaga.
 
“Ditopang pula oleh kesuksesan pelaksanaan event Samurai Kurobushi Virtual Competition 2022 kemarin, kami pede banyak yang ikutan,” ujarnya.
 
Untuk penyelenggaraan event, secara teknis masih sama. Yakni selama proses pengecatan di seluruh bagian total bodi, harus diabadikan. Melalui mode visual atau video, mulai dari proses hingga jadi. “Hasil video tadi, minimal 5 menit, wajib diunggah ke masing-masing akun media sosial peserta, baik itu Instagram, Facebook, Tiktok dan Twitter,” terang Kimy.

Baca Juga:
Drag Race Mobil Klasik VW Buka Kelas Umum di Seri Kedua

 
Mengingat peserta dari seluruh kategori, yang dipilih maju ke babak selanjutnya, dipertimbangkan berdasar dari voted terbanyak. Nantinya hal itu akan menjadi acuan para juri, untuk menentukan calon finalis ke babak selanjutnya.
 
Rencananya, dari seluruh kategori peserta diambil 3 finalis. Terkecuali kategori Pelajar’, akan diambil perwakilan dari setiap provinsi. Nantinya seluruh kategori peserta terpilih, akan diundang offline, pada event pamungkas Samuraian Festival. Yang rencananya akan digelar pada Februari 2023, di Kota Bandung, Jawa Barat.


(uda)