Modifikasi Mobil

Juku Jawara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023

Modifikasi mobil yang bernama Jukū, selain mencuri perhatian para juri, juga mendapatkan decak kagum dari para pengunjung Hot Wheels Legends Tour 2023.  AG-Alun
Modifikasi mobil yang bernama Jukū, selain mencuri perhatian para juri, juga mendapatkan decak kagum dari para pengunjung Hot Wheels Legends Tour 2023.  AG-Alun

Autogear.id – Semarak Hot Wheels Legends Tour 2023 mencapai puncaknya, dengan mengumumkan pemenang yang merepresentasikan kreativitas, dan potensi modifikasi otomotif Indonesia nan unik. Kompetisi tahun ini tidak hanya menyoroti kemampuan luar biasa para car builder dan car customizer, tetapi juga menegaskan kemampuan Indonesia untuk bersaing di kancah global.
 
Setelah proses penilaian yang ketat, dari para juri seperti Brendon Vetuskey (Desainer Global Hot Wheels), Galih Laksono (GSpeed Indonesia, SEMA Battle of The Builders, dan Didiet (dari Bandietoz Garage Kustom), muncullah nama David Sebastian. 

Dia dinobatkan sebagai juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023. Karyanya menampilkan spirit Hot Wheels yang merayakan autentisitas, originalitas, dan garage spirit-nya. Modifikasi mobil yang bernama Juk?, selain mencuri perhatian para juri, juga mendapatkan decak kagum dari para pengunjung Hot Wheels Legends Tour 2023. 

“Hasil modifikasi ini is one of a kind, karena Nissan Juke F15 ini dibangun dengan basis mesin HR15 (bawaan pabrik) dengan konsep race car. Karya yang saya beri nama Juk? terinspirasi dari JGTC (Japan Grand Touring) dan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters/German Touring Car Masters),” jelas David Sebastian.

Baca Juga:
Rolls-Royce Droptail Sajikan Kemewahan Personal Usung Seni Terapan

 
Desainer Global Hot Wheels, Brendon Vetuskey mengatakan, mereka sangat bangga dan kagum akan tingkat kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan dari para partisipan dalam kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2023 Indonesia. 

“Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 telah menjadi wadah luar biasa bagi para pecinta Hot Wheels, petrolhead, dan para penikmat modifikasi otomotif Indonesia. Kita bisa melihat semangat dan kreativitas para partisipan kompetisi ini, yang mencerminkan tentang apa itu Hot Wheels? Adalah merayakan kreativitas dalam dunia otomotif,” tutur Brendon.

Car builder sekaligus SEMA Battle of The Builders, Galih Laksono yang ditunjuk sebagai salah juri dalam kegiatan bergengsi ini menyampaikan, level kompetisi di tahun ini membuatnya terkesan dan bersemangat. 

“Melihat bagaimana para peserta menggabungkan keahlian, sekaligus imajinasi mereka dalam merancang dan membangun custom car mereka. Dari sini kita bisa melihat potensi besar dari kancah modifikasi otomotif Indonesia yang terus berkembang setiap tahunnya, dan saya yakin Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain,” katanya.

Baca Juga:
Begini Tampilan RX-King Milik Warga Kaum Ogah Standar


Keberhasilan David Sebastian sebagai perwakilan dari Indonesia, tentunya menyoroti kemampuan negara ini dalam membuat mobil modifikasi yang sejajar dengan standar komunitas otomotif global. 

Pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023 di Indonesia akan lanjut ke babak kompetisi berikutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final. David juga punya kesempatan berharga, mengabadikan desain modifikasi mobilnya dalam bentuk model die-cast skala 1:64, yang akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.


(uda)