Komunitas Otomotif

Eksistensi 3 Klub Mercy, Kolaborasi Event dan Touring ke Lokasi Wisata Langka

Komunitas pengguna mobil Mercedes-Benz, jalin keguyuban di momen akhir tahun. MBC
Komunitas pengguna mobil Mercedes-Benz, jalin keguyuban di momen akhir tahun. MBC

Autogear.id - Speed Tunning Auto Show, sebuah event yang menyuguhkan mobil-mobil Mercedes-Benz modifikasi, kontes fotografi serta ragam konten menarik lainnya sukses terselenggara di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat. Merupakan kolaborasi dua klub pecinta Mercedes-Benz, yaitu Mercedes-Benz W212 Club Indonesia (MB W212 CI) dengan Mercedes-Benz W213 Club Indonesia (MB W213 CI).

Presiden MB W212 CI, I Made Yoga Mahardika mengatakan, kolaborasi bukan hanya dengan MB W213 CI, melainkan juga menggandeng dua klub pecinta Vespa, yaitu Sei Giorni Owners Indonesia (SGOCI) dan Vespa Ulin (VesLin).

Sementara Presiden MB W213 CI, Boy Laksmana menjelaskan, kolaborasi dengan MB W212 CI ini layaknya liburan bareng keluarga. “Karena banyak dari member kami juga bergabung dengan MB W212 CI, serta beberapa klub otomotif lainnya,” tukasnya.

Tidak hanya menghadirkan mobil-mobil modis, kontes fotografi dan aneka hiburan lainnya. Karena berbarengan dengan Speed Tunning Auto Show ini juga digelar acara penyerahan bantuan kepada korban Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga:
DesertX Jadi Tulang Punggung Jualan Ducati Indonesia Tahun Depan

Grand SOTR ke Gumuk Pasir
Selain kolaborasi MB W212 CI dan MB W213 CI, Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) Regional Yogyakarta juga berhasil menggelar kegiatan  bertajuk “Seven Star Jogja nJelajah mBantul Bumi Mataram”. Sebuah acara berkonsep Grand Sunday on The Road (SOTR) yang melibatkan tujuh klub Mercedes-Benz berbasis di Yogyakarta.

Mengambil titik kumpul di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Yogyakarta, berbagai jenis kendaraan Mercedes-Benz dari yang klasik hingga terbaru melakukan konvoi bareng menuju tempat wisata Gumuk Pasir yang berada di wilayah Bantul.

Merupakan salah satu lokasi wisata yang sanagt jarang ditemui di dunia, karena memiliki bentukan unik dengan ukuran besar dan satu-satunya yang bertipe Barchan. Dimana tipe ini memiliki ciri khusus, yakni gundukan dengan ketinggian 5-15 meter.

Uniknya, tipe Barchan biasanya ditemui di negara-negara beriklim kering dan setengah kering. Tetapi Gumuk Pasir Parangkusumo justru terbentuk di daerah beriklim basah. Sehingga menjadikannya spot wisata nan langka.

Baca Juga:
GIIAS Semarang jadi Momen Baru di Pecut Pasar Otomotif

Vice President MB Club Ina Regional Yogyakarta, Roy Umbara mengatakan sangat senang Grand SOTR yang melibatkan tujuh klub Mercedes-Benz yang berada di Yogyakarta bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, turut andil dalam mensukseskan acara ini. Semoga ke depannya kolaborasi ini bisa terus berlanjut, sehingga pariwisata di Bantul bisa semakin dikenal banyak orang serta terus berkembang,” kata Roy.

Sementara Sekretaris Jendral MB Club Ina, Aric, tak lupa mengucapkan selamat atas terselenggaranya Seven Star Jogja nJelajah mBantul Bumi Mataram. “Semoga bisa membantu meningkatkan sektor pariwisata di Bantul, terutama di kawasan Gumuk Pasir,” ungkap Aric.


(uda)