Komunitas Otomotif

Ngajak Ngabubu-Ride, Jurnalis Otomotif Seseruan Bareng Yamaha

Komunitas jurnalis seseruan bareng dengan Yamaha Indonesia di seputarn BSD City. YIMM
Komunitas jurnalis seseruan bareng dengan Yamaha Indonesia di seputarn BSD City. YIMM

Autogear.id – Kegiatan komunitas di momentum ramadan, selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para anggotanya. Tak terkecuali dengan komunitas jurnalis otomotif. Mereka justru tak menolak ajakan Yamaha untuk seseruan di acara ngabubu-ride pada Rabu (12/4/2023). Apalagi memang brand yang satu ini cukup royal menyiapkan unit motor yang bisa digunakan untuk rolling city. 

Apalagi bukan hanya kegiatan bermotor, namun ragam kegiatan seperti sharing session di The Breeze, BSD City, Serpong juga dihadiri oleh jajaran management dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Ini jadi momentum unik lantaran merek berlogo garpu tala ini kembali menghidupkan kegiatan berbasis komunitas dan lebih spesifik komunitas jurnalis otomotif. 

“Event buka puasa bersama kali ini berlangsung dengan sangat meriah. Kami diajak untuk berkeliling di sekitaran BSD City sambil membagikan takjil. Lalu diajak merasakan kenikmatan berkendara dengan line up terbaru dari matik Yamaha seperti XMAX Connected, FreeGo 125 Connected dan Grand Filano Hybrid-Connected. Dikemas dengan menarik dan tidak membosankan, banyak hal  yang menghibur dan informasi yang disampaikan juga jelas dan menarik,” ungkap pentolan dari Autonetmagz, Bagas Satrio.  

Acara dibuka dengan sambutan dari management lalu dilanjutkan dengan rolling city berkeliling menggunakan line-up motor di atas sembari menguji beberapa fitur andalan yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect. Kali ini para pengendara juga diajak mengukur efektivitas berendara mulai dari konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak tempuh dan eco riding rank. 

Baca Juga:
Begini Cara Mencegah Rolling Resistance Tinggi pada Ban Kendaraan Niaga

Selain fitur, performa juga bisa dirasakan langsung lantaran sesi riding dilakukan di beberapa titik yang tidak terlalu ramai. Dengan akselerasi yang lebih halus karena power asssit dari teknologi pada mesin hybrid, kedua line up tersebut mampu memberikan pengalaman yang berbeda. 

Tampilan design body dan yang stylish dan unik dari kedua produk Classy Yamaha tersebut juga menjadi magnet perhatian pengguna jalan lainnya. Selain memiliki guratan design yang stylish, Grand Filano mampu membawa banyak takjil didalam bagasinya karena memiliki kapasitas bagasi yang terbesar di kelasnya (27 liter). 


(uda)