Mobil Baru

Citroen Boyong 3 Model, Salah Satunya Mobil Listrik

Citroen hadir lagi di Indonesia dan langsung boyong 3 mobil ke pasar otomotif Indonesia. Indomobil
Citroen hadir lagi di Indonesia dan langsung boyong 3 mobil ke pasar otomotif Indonesia. Indomobil

Autogear.id – Menambah meriah ranah otomotif roda empat di Tanah Air, merek Citroen hadir Kembali. Hasil kemitraan Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroen, dengan Indomobil Group. Setelah 24 tahun merek Citroen absen, dan putuskan hengkang dari Bumi Pertiwi pada 1994 silam.

Stellantis N.V. resmi menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek Citroen di Indonesia, Selasa (6/9/2022). Termasuk di dalamnya rencana mereka memperkenalkan mobil-mobil Citroen mulai tahun depan. 

Kemitraan tersebut menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan secara konsisten menangani distribusi dan penjualan produk Citroen di Indonesia. Head of Business Development, Indomobil Group, Andrew Nasuri, CEO Citroen, Vincent Cobée, dan Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik, Carl Smiley, ikut hadir menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut.

Andrew Nasuri mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia. "Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” ujarnya.

Baca Juga:
Puluhan PCX Electric Siap Wara-Wiri di Bali November Mendatang

Vincent Cobée menyatakan, mereka senang menjadi bagian dari peluncuran Citroen di Indonesia. Citroen sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang. "Kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Mengawali komitmennya di Indonesia, Citroen mengenalkan 3 model mobil kompak unggulan mereka, yaitu Citroen C5 Aircross, e-C4 dan C3. Model Citroen C5 Aircross merupakan SUV bermesin diesel kapasitas 1.997cc, mampu menghasilkan tenaga 176 hp serta torsi 400 Nm.

Sedangkan Citroen e-C4 diakui merupakan kendaraan listrik yang saat ini menjadi backbone Citroen secara global. Mobil tersebut dibekali oleh baterai berkapasitas 45 kWh, serta cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 260 km.

Lalu model Citroen C3 menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.199cc. Sanggup menyemburkan tenaga 109 hp dan torsi 190 Nm. Nantinya, seluruh model tersebut dikirim dari negara berbeda. Citroen C5 Aircross akan dikirim dari Inggris, C4 berasal dari Spanyol, sementara C3 didatangkan dari India.

Baca Juga:
Sumex 97 Rilis Armada Hino Terbaru Perkuat Sektor Pariwisata

“Sekarang ini, untuk waktu peluncurannya masih belum bisa disampaikan. Mengenai jaringan pemasaran, tahun pertama nanti kami berencana buka 7 diler, kemudian tahun berikutnya kami tambah menjadi 15 diler,” jelas Andrew.

Selama ini diketahui, Citroen merupakan merek mobil asal Perancis, yang didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroen. Brand ini mengusung tiga nilai utama, kemanusiaan, kesejahteraan, dan keberanian. Citroen dikatakan berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang berbeda, lewat solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi.


(uda)