Motor Baru

Penyegaran W175, Desain dan Gaya Orisinil Negeri Sakura

Kawasaki lakukan penyegaran terhadap W175. KMI
Kawasaki lakukan penyegaran terhadap W175. KMI

Autogear.id - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperbaharui tampilan W175 dengan grafis yang diklaim lebih maskulin serta elegan, dengan mengusung konsep retro style.  “Kami paham konsumen retro ingin tampil lebih macho dan elegan, warna hitam merupakan visual yang menggambarkan karakter tersebut,” ucap Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.

Sedikit kilas balik, genre retro dari pabrikan hijau ini diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014 dengan brand Estrella. Kemudian dua tahun berikutnya, diperkenalkan W800, sampai pada akhirnya diperkenalkan W175 pada tahun 2017 di acara Kawasaki Bike Week. Motor yang masuk kelas sport berkubikasi di bawah 200cc, dan rentang harga 30 juta-an di Indonesia. 

Model ini mengusung konsep “Authentic Retro”, sebagai pionir di pasarnya. Desain dan gaya motor ini dikatakan KMI orisinil buatan Jepang. Karena itulah terus dilakukan pembaharuan pada varian ini. Kian meramaikan kehadirannya di tengah-tengah penggemarnya. Brand W sendiri adalah model unit Kawasaki yang telah berusia lebih dari 60 tahun. W1 adalah model Jepang berkapasitas terbesar pada masanya.

Sehingga mendapatkan pengakuan di seluruh dunia, dan merupakan langkah awal Kawasaki untuk menjadi produsen motor berkapasitas besar. Mengintip target segmen yang didominasi moped, skuter, dan replika motor sport fairing sejauh ini, hadirnya W175 tawarkan pengendara alternatif berkelas, untuk komuter dengan fashion berbeda.

Baca juga:
Tiga Sisi Penyegaran, Perkuat Aura Sporty Adventure Terios Terbaru

Menampilkan desain simpel dan tradisional, mirip W800 dan W250, dengan kualitas bahan serta built quality Kawasaki, menjadikannya model yang paling menonjol di kelasnya. Tunggangan ini dilengkapi mesin 4-Tak, air cooled berkapasitas 177cm3, tenaga maksimal 9.6 kW(13PS) di RPM 7,500 min-1 dan torsi maksimal 13.2 k?W(1.3 kg?m) di RPM 6,000 min-1.

Mempunyai dimensi panjang 1,940mm, lebar 765mm dan tinggi 1,045mm, serta jok tinggi 785mm membuat tampilannya kelihatan lebih padat dan detail.  Berat total 136kg dengan kapasitas bensin 13,7 L. Lampu utamanya memboyong desain bulat dan cover lampu utama dipadu kelir hitam dan chrome, mempertegas imej Black Style.

Desain jok dengan pola tucked role warna hitam memberi kesan klasik dan elegan, yang diakui KMI dapat menopang kenyamanannya saat berkendara. Untuk grafisnya, dikombinasi antara warna hitam dan emas, menambah kesan elegan. Adapun W175 Black Style sendiri dipasarkan dengan harga Rp35,5 juta on the road (OTR) Jadetabekser.


(uda)