Mobil Baru

Tiga Sisi Penyegaran, Perkuat Aura Sporty Adventure Terios Terbaru

New Daihatsu Terios nongol dengan tampilan wajah baru dan banyak penyegaran. AG-Alun
New Daihatsu Terios nongol dengan tampilan wajah baru dan banyak penyegaran. AG-Alun

Autogear.id – Daihatsu melakukan penyegaran tampilan Terios di sejumlah lini, yang diklaim membuat mobil ini kian mengusung kuat nuansa Sporty Adventure. Kini, kendaraan di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) ini dikatakan memperoleh penyegaran utama pada 3 sisi. Yakni sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Dikatakan Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, adanya beragam fitur baru terkini, membuat Terios baru dapat menjadi mobil SUV pilihan.

“Cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuai tema Reflaction of You, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujarnya di Ombak Laut, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023). 

Pada sisi eksterior, mobil berkapasitas 7 penumpang ini hadir dengan desain baru yang lebih meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp yang menekankan aura lebih sporty dan petualangan. Penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom), membuatnya lebih bergairah.

Baca Juga:
Mitsubishi Gandeng Yamaha Rilis SUV Baru di GIIAS 2023, Penasaran?

SUV ini juga dibekali Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16 - 17 inci, tergantung varian yang dipilih. Berkendara kian gagah dan tangguh, melewati berbagai kondisi jalan. Sedangkan pada bagian interior, suasana kabin baru terasa elegan dan tetap sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Tak khawatir kehabisan baterai smartphone selama perjalanan, berkat fitur wireless charger tersedia pada console box. Perangkat audio visual layar sentuh 7 inci dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play. Semua fitur pada interior tadi bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, pada varian tertinggi R Custom juga memberikan perlindungan lebih, lewat penyematan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping. Selain itu, juga dilengkapi around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan. Memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Tak ketinggalan fitur kekinian VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer. Lalu HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan. Diperkuat ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk mengoptimalkan performa pengereman.

Baca Juga:
Anut Filosofi ala Transformers, V-Kool Bikin Gebrakan di Bioskop

Tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom. Juga tersedia dalam varian aksesoris ADS, dengan enam pilihan warna. Di antaranya dua warna baru, Silver Metallic dan Greenish Gun Metal. Sebagai mobil petualang, sahabat Daihatsu bisa membawanya pulang dengan harga mulai dari Rp236,05 juta hingga Rp303,25 juta on the road DKI Jakarta. 

Diketahui, varian ini kiranya sudah menemani masyarakat Indonesia selama hampir 17 tahun. ADM mengklaim model ini terus mendapat sambutan positif. Dibuktikan dengan lebih dari 300 ribu konsumen sejak peluncuran perdananya di 2006 hingga sekarang.


(uda)