Komunitas Otomotif

Komunitas Otomotif Bahu-Membahu Bantu Cianjur

Komunitas bikers peduli korban Gempa di Cianjur. PS
Komunitas bikers peduli korban Gempa di Cianjur. PS

Autogear.id - Komunitas otomotif di Indonesia bahu-membahu membantu penanganan bencana di Cianjur. Mengingat jumlah korban di kota kabupaten yang jaraknya tak begitu jauh dari Jakarta itu, cukup banyak. Salah satu dari elemen masyarakat Indonesia yang bersatu memberikan dukungan adalah Pringsewu Motoran yang berkolaborasi dengan BB1%MC Chapter Lampung.

Mereka mengajak rekan-rekannya sesama bikers untuk berdonasi sekaligus mempererat silaturahmi lintas bikers. “Selain donasi kami juga berniat mempererat silaturahmi bikers biar makin guyub dan saling ber empati,” terang Avi dari Pringsewu Motoran.

Di mulai dari titik kumpul di rest area Pringsewu (tugu bamboo Pringsewu) mereka menggalang bikers lainnya untuk bahu-membahu membantu korban di Cianjur. Kemudian mereka juga mengajak BrothersipX (BSX), Sunmori Lampung, Hahahihi Motorcycle, GTT Lampung, Honda Win Lampung, Utahlalay Kandang Lampung, Kompak GL Lampung, Geng Trail Tua Indonesia dari Kota Bandar Lampung yang selama ini memang aktif giat sosial. 

Komunitas lain yang ikut dalam acara ini di antaranya Brother Vespa Pringsewu, 2stroke pringsewu, sunmori pringsewu, sunmori tanggamus, matic pringsewu, Alfa Pride, Herex, RBW Indonesia, Lampung Moto Exhibition, Ampas Reggae, Pringsewu Vapour Community, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:
DesertX Jadi Tulang Punggung Jualan Ducati Indonesia Tahun Depan

"Bagi yang senang menambah kekeluargaan saling saweran berdonasi dan fun riding bersama menuju destinasi wisata local Bendungan Way Sekampung, ini jadi momennya. Karena memang misi kami juga ikut memperkenalkan obyek wisata local Pringsewu yang tidak kalah bagus dengan wisata-wisata lainnya,” ujar Romi dari PSW Motoran.

Setibanya di Tikum Kafe Rumah Kayu bendungan way sekampung, hasil donasi yang terkumpul bersama dan dihitung. “Jumlah dana yang terkumpul adalah Rp5.810.000 yang akan kami salurkan melalui rekan yang sedang menjadi relawan di sana. Sengaja kami hanya mengumpulkan sumbangan uang karena kami harapkan ini akan menjadi tepat guna sesuai kebutuhan yang memang benar benar di perlukan di lokasi," papar Alba dari BB1%MC Chapter Lampung.

Ia berharap agenda seperti ini membawa manfaat dan tidak berhenti sampai di sini saja. Tetapi tetap bersama dalam hal–hal positif.


(uda)