Klub Mobil

Rayakan Ramadhan, Puluhan Station Wagon Gelar Ngabuburide

Mercedes-Benz Star Wagon Owners Indonesia bersama komunitas mobil Station Wagon Indonesia ngabuburit bareng. MB SWOI
Mercedes-Benz Star Wagon Owners Indonesia bersama komunitas mobil Station Wagon Indonesia ngabuburit bareng. MB SWOI

Autogear.id – Komunitas Mercedes-Benz Star Wagon Owners Indonesia (MB SWOI) bersama komunitas mobil Station Wagon dari berbagai pabrikan otomotif lain, seperti Wisanggeni Garage, Kedai Built Up, Wagoners Ina dan Station Wagon Enthusiast, merayakan Ramadhan 1443 H dengan menggelar ngabuburit dalam kota, bertajuk ‘Ngabuburide Station Wagon’.

Merupakan kegiatan konvoi ngabuburit diikuti puluhan peserta, dimulai dengan titik kumpul Parkir Timur Senayan, dilanjut mengelilingi ruas jalan Ibukota. Mulai dari Manggala Wanabakti, Asia Afrika, Pati Unus, Taman Puring, Arteri dan finis untuk berbuka puasa bersama di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (16/4/2022).

President MB SWOI, Ajo, selaku pemrakarsa kegiatan ini mengatakan, tujuan acara ini agar sesama anggota dan antar komunitas lain bisa bertambah akrab, serta menjaga tali silaturahmi. “Saya mewakili komunitas para pemilik Station Wagon berharap, hubungan baik antar sesama pemilik Station Wagon di Indonesia bisa selalu harmonis. Semoga ke depannya kita dapat mengadakan agenda bersama lebih rutin lagi,” harap Ajo.

Pembina MB SWOI, Nanan Soekarna mengatakan, selain berpuasa, bulan Ramadhan memang menjadi momen tepat untuk saling bersilaturahmi, seperti ngabuburit dan buka puasa bersama.

Baca Juga:
Begini Penampakan Megapro ala Geng Bosozoku, Cadas!

“Semoga agenda seperti ini dapat terus memupuk rasa persaudaraan di antara kita, mempererat tali silaturahmi, dan tentunya dapat meningkatkan catatan amal ibadah kita di sisi Allah SWT. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap dapat kita laksanakan di tahun-tahun mendatang,” pintanya.

Mewakili Kedai Built Up, Helmy Sarosa selaku Founder mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan positif di bulan suci Ramadhan ini. “Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini komunitas para pemilik dan pecinta Station Wagon di Indonesia dapat menjadi komunitas kuat, kompak dan semakin guyub,” imbuh Helmy.

Buat informasi, Station Wagon merupakan mobil sedan beratap yang diperpanjang, hingga bagian belakang mobil membentuk sebuah bagasi besar, mampu menampung berbagai macam barang.

Seringkali produsen otomotif membuat versi Station Wagon sebagai edisi spesial maupun touring. Lantaran jumlah yang terbatas itulah, membuat mobil ini jadi barang langka dan dibanderol harga lumayan tinggi.


(uda)