Komunitas Otomotif

Komunitas Peugeot 306 Gelar Halbil Sambil Persiapan Gatnas 2023 Solo

Pengguna Peugeot seseruan di acara Halal bi Halal yang mereka gelar di Senayan Park. P306C
Pengguna Peugeot seseruan di acara Halal bi Halal yang mereka gelar di Senayan Park. P306C

Autogear.id - Indonesia Peugeot 306 Community, komunitas para pecinta mobil Peugeot 306 di Indonesia khususnya di wilayah barat, menggelar acara halal bihalal di Senayan, Jakarta Pusat. Lurah Indonesia Peugeot 306 Community, Helmy Azam mengatakan, kegiatan halal bihalal rutin dilakukan komunitasnya setiap selesai hari raya Idul Fitri.

“Acara ini menjadi kegiatan silaturahmi para anggota komunitas, khususnya yang berada di wilayah barat meliputi Jabodetabek dan Bandung,” kata Helmy. Bahkan Ia melanjutkan bahwa, mereka juga kedatangan beberapa member yang baru saja bergabung dengan komunitas ini," ujarnya.

Kiranya, selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini sekaligus sebagai persiapan dalam menyambut agenda tahunan Jalan-Jalan Bareng (JJB). Serta mempersiapkan kegiatan empat tahunan, Gathering Nasional (Gatnas), yang bakal digelar Juli 2023 di Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam halal bihalal ini diikuti tak kurang 30 member, membawa berbagai mobil Peugeot seri 306 dari beragam tahun dan tipe.

Mulai dari Peugeot 306 N3 (Phase 1), 306 N5 (Phase 2), dan 306 My200 (Phase 3). Seluruh mobil tersebut hadir dengan berbagai gaya tampilan menarik. Mulai dari standaran hingga full modifikasi. "Seluruh mobil Peugeot 306 yang hadir tergolong lengkap, dari tipe N3, N5, hingga My2000. Mulai dari gaya standaran atau OEM Look, modifikasi minimalis, hingga full modifikasi yang meliputi rombakan pada bagian eksterior, interior dan mesin," tambah Helmy.

Baca Juga:
Toyota Rilis Yaris Cross, SUV Full Hybrid Pertama di Segmen B

Acara diisi berbagai kegiatan, mulai dari silaturahmi, ngopi bareng, diskusi, games, hingga sesi foto. “Terima kasih kepada seluruh member yang sudah meluangkan waktu untuk hadir," ucapnya.

Sampai saat ini, Indonesia Peugeot 306 Community dibagi menjadi tiga wilayah. Yaitu wilayah Barat (WilBar) meliputi Banten, Jabodetabek, dan Jawa Barat. Kemudian Wilayah Tengah (WilTeng) meliputi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. Serta Wilayah Timur (WilTim) meliputi Jawa Timur dan Bali.

Selain aktif kumpul bareng, komunitas ini juga punya kegiatan rutin. Seperti JJB, Gatnas, hingga nonton bareng (Nobar) Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM). Bentuk dukungan kepada mobil-mobil Peugeot 306 yang turun balap.


(uda)