Komunitas Otomotif

Ribuan Loyalis L300 Geruduk Candi Banyunibo, Ada Apa?

Komunitas Mitsubishi L300 guyub kunjungi Candi Banyunibo di Jogja. ML300
Komunitas Mitsubishi L300 guyub kunjungi Candi Banyunibo di Jogja. ML300

Autogear.id – Salah satu wujud eksistensi Mitsubishi L300 di Indonesia, ketika para pemiliknya menggelar kegiatan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas), di Candi Banyunibo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (28/5/2023). Diikuti sekitar 1.000 peserta, sebagai konsumen loyal model ini dari generasi ke generasi. Mereka yang hadir didominasi anggota Jogja El 300 Community (JEC) dan Eltitusi. 

“Terima kasih kepada para anggota komunitas yang setia dengan kendaraan ini. Dukungan, antusiasme dan dedikasinya sangat berkontribusi, terhadap eksistensi model ini yang hadir di Indonesia lebih dari 4 dekade,” kata General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari.

Dia menambahkan, semoga para peserta dapat semakin kompak dan solid, memperluas jaringan baik pertemanan maupun bisnis dan mendapatkan manfaat di dalamnya. Selain itu, hubungan antara komunitas dengan MMKSI dapat terus dijaga, selalu memberikan dukungan dan saling menginspirasi. 

“Bagian komitmen kami, menjadi merek yang dapat mendukung perjalanan masyarakat. Dalam mencapai kualitas hidup lebih baik, lewat produk dan layanan kami. Salah satunya L300 Euro 4 yang hadir semakin baik,” tuturnya.

Baca Juga:
Suspensi Citroen C3 Tidak Bikin Penumpang Pontang-Panting

Agenda kopdarnas dikemas dalam rangkaian kegiatan penuh semangat silaturahmi, persahabatan dan kegembiraan. Peserta tak hanya dapat berbagi pengalaman dengan sesamanya, namun berkesempatan diskusi langsung bareng sejumlah ahli, dari sisi produk maupun purna jual. 

Beragam permainan serta hadiah menarik bertebaran sepanjang acara. “Event juga hadir untuk bantu mempromosikan potensi pariwisata Candi Banyunibo. Sekalian tingkatkan potensi ekonomi warga sekitar, melalui bazaar aneka UMKM,” lanjut Intan.

Untuk kegiatan pertama selama kopdarnas, sekitar 100 anggota JEC melakukan touring mengendarai mobil-mobil kesayangan mereka. Melibas rute Candi Banyunibo – Candi Ijo – Tebing Breksi – kembali ke Candi Banyunibo, dengan total jarak tempuh 15 Km. Kemudian dilanjut aktivitas talk show, momen berbagi pengalaman dari para pengguna setia kendaraan ini, dari yang standar maupun yang Euro 4. 

Dijelaskan pula mengenai produk terbaru dari tipe ini oleh tim MMKSI. Diklaim punya 5 tambahan keunggulan. Yaitu lebih irit, bertenaga, muat banyak, interior lebih nyaman dan gampang cari suku cadangnya. Adapula kesempatan melakukan test drive unit L300 Euro 4, untuk mengetahui dan merasakan langsung perubahan yang diberikan pada model tersebut. 

Baca Juga:
Event Wingday dan Anniversary ke-33 HDCI Bandung Sebar Emas 24 Karat

Hal menarik lain, para peserta juga berkesempatan mencoba varian ini, yang sudah diuji di berbagai medan dengan muatan penuh. Dengan jam terbang mencapai lebih dari 50.000 Km. Diketahui, mobil ini sering disapa sebagai Elsapek, hadir di Indonesia sejak 1981. Selama ini tipe kendaraan niaga itu dikatakan telah menjadi teman sejalan, bagi para pengusaha Tanah Air.


(uda)