Pameran Otomotif GIIAS 2022

Alva One, Antara Gaya Hidup dan Kebutuhan Mobilitas

Alva One usung cara baru berkendara motor listrik yang menghadirkan performa dan layanan purna jual terbaik. AG - Uda
Alva One usung cara baru berkendara motor listrik yang menghadirkan performa dan layanan purna jual terbaik. AG - Uda

Autogear.id – Tahun ini terlihat menjadi momentum awal peralihan penggunaan kendaraan berbasis mesin bakar ke kendaraan berbasis baterai. Komitmen ini bukan hanya terjadi di segmentasi kendaraan roda empat, di segmen kendaraan roda dua bahkan sudah memulainya terlebih dahulu. Bahkan salah satu pendukung utama pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, adalah PT Ilectra Motor Group (IMG), produsen motor listrik merek ALVA.

Dalam momentum pameran otomotif ini, mereka juga menegaskan konsep sepeda motor yang mereka luncurkan. Mengingat ini adalah brand baru dan menjadi satu-satunya brand kendaraan roda dua yang memiliki stand di hall 3A, di mana hall tersebut hanya didedikasikan untuk anggota utama GAIKINDO dan pendukung utama. Dalam keikutsertaannya di momen GIIAS, Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja dan jajarannya menjelaskan visi-misi Alva serta keunggulan motor listrik Alva One dan bagaimana merek Alva diharapkan mampu membawa perubahan positif di motor kendaraan roda dua di Indonesia.

Dalam paparan mengenai visi dan misi, Purbaja Pantja mengatakan, “Alva One merupakan produk pertama IMG yang diproduksi di Cikarang dan dari sini ke depannya, kami mencanangkan Alva sebagai  motor listrik yang memahami kebutuhan konsumen Indonesia.”

Secara lengkap disampaikan bahwa kehadiran motor ini tidak hanya dari sisi produk motor listrik saja, melainkan juga sebagai 'Game Changer' yang menghadirkan Lifestyle Mobility Solution. Yaitu dengan kemudahan aplikasi yang akan menjadi bagian dari perubahan gaya hidup masyarakat urban sekaligus memberikan kualitas lingkungan yang lebih baik.

Baca Juga:
Pesona Ayla BEV Apakah Bakal Pertanda Daihatsu Mulai Main Mobil Listrik?

Usaha-usaha tersebut terlihat dari cara IMG memberikan jaminan kepada berapa aspek penting, yang pertama adalah warranty baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 KM. Lalu yang kedua, IMG memberikan service gratis selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM kepada motor Alva One yang telah dibeli oleh konsumen. Selanjutnya yang ketiga, pengguna juga akan mendapatkan warranty spare parts selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM.

IMG juga memberikan layanan Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat di perjalanan. Setelah melakukan panggilan ke nomor hotline dan menjelaskan permasalahan, pengguna motor ini dapat menunggu di lokasi hingga petugas datang memberikan solusi batrai pengganti atau hal-hal yang dibutuhkan lainnya sehingga pengguna dapat kembali melanjutkan perjalanan.

Benefit lainnya yang tidak kalah menarik adalah program trade-in, di mana pengguna Alva One dapat melakukan tukar tambah saat ALVA meluncurkan motor generasi kedua, dengan harga jual yang tidak jauh dari harga belinya. Hal ini tentunya memberikan keuntungan lebih yang bisa didapatkan oleh pengguna motor ini. 

Sedangkan dalam paparan mengenai produk secara singkat, Antonius Rainier Haryanto menyampaikan bahwa, motor ini memiliki keunggulan terhadap konteks berkendara roda dua dengan konsep ramah lingkungan. "Keunggulan motor listrik untuk penggunaan urban dengan pilihan 3 mode berkendara serta menggunakan aplikasi yang terhubung dengan motornya."

Baca Juga:
Lirik Tiga Gacoan Porsche pada Pameran Otomotif GIIAS 2022

Pengembangan motor listrik ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 dengan fitur utama Alva mobile APP yang dapat terkoneksi dengan motor mereka. Aplikasi ini dapat menjadi remote On/Off, GPS locator and tracker, battery monitoring, charging station locator, Alva Experience center locator, Alva roadside assistance, monthly saving estimator, dan bike sharing access. 

Mereka juga menggandeng designer kendaraan ternama, Massimo Tartarini (President & CEO of ITALJET) dalam pembuatan motor ini. Terlihat dari Air intake dan swing arm yang jadi bagian trademark atau design yang spesial bagi motor ini. Tertarik menjajal motor ini? Jangan lupa datang ke GIIAS 2022.


(uda)