Kendaraan Listrik

Kian Agresif, United E-Motor Rambah Manado

Motor listrik brand lokal ini perkuat pasar dengan memperluas jaringan penjualannya. UeMT
Motor listrik brand lokal ini perkuat pasar dengan memperluas jaringan penjualannya. UeMT

Autogear.id - Produsen motor listrik lokal yaitu United E-Motor rupanya tak ingin setengah-setengah dalam melakukan penetrasi pasar. Mereka pun mulai membangun jaringan besar untuk pasar domestik. Kali ini menyasar pasar kendaraan listrik di Manado. Meski gempuran merek-merek asal Tiongkok memang tak bisa dipungkiri cukup masif, namun mereka cukup pede. 

Motor listrik dalam negeri besutan PT Terang Dunia Internusa (PT TDI) tersebut siap dipasarkan dan dinikmati oleh warga Manado dan sekitarnya. Siapa lagi kalau bukan Kalla Kars yang baru-baru ini membuka jaringan di wilayah Pagedangan, BSD City, Tangerang. Mereka juga memboyong United E-Motor wilayah Sulawesi, empat tipe yang United E-Motor sudah dapat segera dimiliki, yakni MX1200, T1800, TX1800 dan TX 3000. 

Store motor listrik asal Indonesia ini berlokasi di Jl. Piere Tendean No. B20, Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado yang resmi dibuka Kamis (9/11/2023) pekan lalu. General Manager PT TDI, Andry Dwinanda, memberikan apreasiasi kepada Kalla Kars sebagai jaringan utama mereka yang terus memiliki progres bisnis positif.

“Langkah yang sangat baik telah diambil Kalla Kars untuk memperluas pemasaran dan distribusi United E-Motor. Kami sangat senang dan bangga bermitra bersama Kalla Kars dan akan terus berusaha membuat terobosan-terobosan bersama,” ungkap Andry.

Baca Juga:
SUV Legenda Pajero, Tentang Rivalitasnya dengan Fortuner

Fasilitas Pendukung
Kehadiran mereka di pasar tersebut tentu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Manado dan sekitarnya terhadap motor listrik juga direalisasikan dengan kelengkapan fasilitas store, baik sales maupun aftersales. Bahkan mereka sudah melengkapi store tersebut dengan charging station, service area, display area, merchandise dan waiting room.

"Sulawesi Utara sudah menjadi area pasar jaringan Kami selama ini, khususnya di Kota Manado. Untuk itu, dengan adanya experience Kalla Kars di kota ini, Kami optimis bahwa merek lokal dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Manado. Apalagi motor listrik ini hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang sangat sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan," tutur Direktur Kalla Automotive, Transport & Logistics, Hariyadi Kaimuddin.

Selain menyiapkan sarana dan fasilitas untuk pengisian baterai, setiap pembelian sepeda motor listrik mereka untuk semua tipe juga sudah termasuk pengecasan untuk di rumah atau untuk SPKLU. Sehingga tidak perlu risau jika di fasilitas umum belum menemukan tempat pengisian baterai. Namun dengan adanya jaringan ini, tentu perlahan-lahan akan membuka beberapa jaringan di beberapa titik di satu kota, agar konsumen lebih bebas khawatir. 


(uda)