Motor Baru

Pasang Harga Tinggi, Niu Optimis Dua Motor Barunya Diminati

Dua jagoan baru Niu ini nongol di pameran khusus kendaraan listrik PEVS 2022, meski banderolnya cukup tinggi, namun mereka optimis. AG - Alun
Dua jagoan baru Niu ini nongol di pameran khusus kendaraan listrik PEVS 2022, meski banderolnya cukup tinggi, namun mereka optimis. AG - Alun

Autogear.id – Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung sejak 22-31 Juli 2022, benar-benar dimanfaatkan para pemain kendaraan listrik untuk menunjukkan eksistensinya di tengah pasar. Salah satunya adalah PT Utomo International atau yang dikenal dengan Utomocorp selaku Agen Pemegang Merk (APM) motor listrik Niu Mobility di Indonesia.

Menggandeng bengkel modifikasi Smoked Garage, Utomocorp meluncurkan dua unit motor listrik yang sudah dimodifikasi. Kedua unit motor listrik tersebut yakni Gova-03 Adventure dan Gova-03 Cafe Racer. Masing-masing berbekal basis motor listrik Niu Gova-03.

Dikatakan CEO Utomocorp, Denny Utomo, perusahaannya melihat perkembangan motor listrik saat ini semakin cepat. "Melalui merek Niu, kami berupaya menghadirkan motor listrik berkualitas. Juga bisa menjadi motor yang identik mengekspresikan diri," ucap Denny saat peluncuran perdana Gova-03 Adventure dan Gova-03 Cafe Racer, Selasa (26/7/2022) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Karena itulah, Denny menggandeng Smoked Garage. Salah satu pemain di dunia kustom, yang bukan hanya digandrungi pecinta modifikasi di Indonesia, melainkan juga mancanegara. "Kami pilih Smoked Garage bukan tanpa alasan. Bengkel kustom ini mampu menghasilkan motor-motor dengan desain apik, sesuai selera pasar anak muda masa kini. Sama seperti desain ragam produk kami," ungkapnya.

Baca Juga:
Wujudkan Pulau Bali Lebih Hijau dengan Teknologi e-Pedal dan e-Power

Dalam kesempatan yang sama, pemilik Smoked Garage, Nicko Eigert menjelaskan, sebagai pemain modifikasi roda dua, Smoked Garage harus ikut berkembang. Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. "Salah satu cara kami ikut berkembang dan mengekspresikan kreatifitas, adalah melakukan proyek kolaborasi dengan Niu Mobility,” jelas Nicko.

Smoked Garage menamakan proyek kolaborasi ini The Reimagined Gova-03. Menampilkan bentuk baru motor listrik, tanpa menghilangkan unsur kustomisasi. Mengintip lebih jauh sosok Gova-03 Cafe Racer, seakan menonjolkan gaya racing yang kental. Mempertontonkan wujud skuter listrik yang siap diajak berakselerasi, melalui desain setang, jok serta ban.

Adapun penampakan Gova-03 Adventure, seolah mendeskripsikan Niu sebagai skuter listrik tangguh. Terutama digunakan dalam berpetualang, dan mengekspresikan gaya hidup pemakainya. Utomocorp sendiri membuat modifikasi kedua tipe motor listrik tersebut dengan jumlah yang terbatas. Masing-masing hanya dibuat 100 unit.

Terkait harga on the road DKI Jakarta, masing-masing dibanderol Rp39,9 juta untuk tipe Cafe Racer dan Rp43 juta tipe Adventure. "Bagi yang minat, motor ini sudah bisa dipesan. Kalau ditanyan berapa target penjualan selama PEVS? Kami berharap bisa menjual masing-masing varian 100 unit,” pungkas Denny.
 


(uda)