Mobil Baru

Banyak Permintaan, Citroen Boyong C3 Matic Tahun Depan?

Citroen C3 Matic diprediksi baru masuk tahun depan. AG-Alun
Citroen C3 Matic diprediksi baru masuk tahun depan. AG-Alun

Autogear.id – Sekitar Nopember 2022, PT Indomobil Wahana Trada memboyong Citroen C3 yang diproduksi di India ke pasar otomotif Tanah Air. Sejumlah jurnalis nasional juga berkesempatan merasakan kesan pertama untuk mengendarainya. Melahap rute Jakarta-Bandung pergi pulang, melintasi Purwakarta, dan Subang, Selasa-Rabu (30-31/5/2023).

Uniknya, dari 5 unit test drive yang tersedia, 4 unit dibawa langsung dari India. “Kami sengaja datangkan 4 unit dari India, sedangkan 1 unit lagi memang kendaraan khusus test drive calon konsumen di Indonesia. Selesai test drive media ini, 4 unit tadi kami kirim lagi ke India,” ucap Head of PR PT Indomobil Wahana Trada (Citroen Indonesia) Herry Noverino di sela-sela sesi test drive. 

Dalam kesempatan yang sama, Head of Marketing PT Indomobil Wahana Trada, Roni mengatakan, sekitar 60 unit Citroen C3 sudah siap didistribusikan ke konsumen dalam waktu dekat ini. “Sudah ada di kapal, tinggal tunggu waktu pendistribusian ke konsumen,” akunya.

Sejauh ini produk C3 yang tersedia masih varian transmisi manual, di tengah permintaan versi matic yang lumayan besar. Memang permintaan kendaraan transmisi matic semakin tinggi belakangan ini. “Permintaan konsumen akan Citroen C3 matic cukup banyak. Tetapi saat ini kami masih fokus jual yang transmisi manual. Kami memang ada wacana siapkan versi matic murni, tapi mungkin tahun depan,” ungkap Herry.

Baca Juga:
Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

Herry kembali menambahkan, varian transmisi manual dari mobil bermesin 1200cc ini masih menyasar pasar wilayah pinggiran, mulai dari Jabodetabekser. Selama kegiatan test drive, suspensi Citroen C3 dirasakan memiliki keunggulan di kelasnya. Menilik dari speknya, mobil kategori Low SUV ini menggunakan suspensi depan dan belakang McPherson Strut with Coil Spring dan Rear Twist Beam with Coil Spring. 

Kendaraan 5-seater dengan 5-percepatan ini memiliki daya maksimum 81 Hp @ 5.750 rpm dan torsi maksimum115 Nm @ 3750 rpm. Hadir dalam pilihan warna monotone, antara lain Polar White, Zesty Orange, Platinum Grey dan Steel Grey. Sedangkan pilihan warna dualtone, seperti bodi Polar White dengan atap Zesty Orange, bodi Platinum Grey dengan atap Zesty Orange.

Lalu kelir dualtone lain yakni bodi Steel Grey dengan atap Zesty Orange, bodi Polar White dengan atap Platinum Grey, bodi Zesty Orange dengan atap Platinum Grey dan bodi Steel Grey dengan atap Platinum Grey. Citroen C3 monotone dibanderol harga Rp225 juta. Warna dualtone seharga Rp230 juta. Selain itu, ada juga pilihan monotone plus aksesoris, harga Rp231 juta. Serta dualtone plus aksesoris harga Rp236 juta. Semua dalam kondisi on the road DKI Jakarta.


(uda)